Manfaat Seledri Untuk Rambut si Kecil

Tahukah Anda bahwa seledri bisa menjadi salah satu bahan alami yang sering kita jumpai dan memiliki banyak manfaat salah satunya untuk merawat pertumbuhan rambut si kecil. Siapa sangka seledri yang sering kita jumpai di berbagai makanan memiliki fungsi yang juga berguna untuk perawatan bayi? Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami uraikan manfaat seledri untuk rambut si kecil yang bisa Anda ketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Manfaat seledri untuk rambut si kecil
– Cara memanfaatkan seledri sebagai bahan alami merawat rambut si kecil

Proses perawatan bayi memang harus dilakukan dengan cermat agar si kecil bisa menikmatinya dengan nyaman. Biasanya, ibu memilih perawatan yang instan seperti membawanya ke salon khusus bayi. Padahal, perawatan bayi bisa dilakukan sendiri di rumah. Jika sebelumnya kami pernah membahas bahan alami untuk membuat rambut si bayi tebal dan lebat yang bisa Anda lakukan di rumah seperti menggunakan lidah buaya, minyak kemiri dan madu. Ternyata ada satu bahan alami lain yang dipercaya dapat bermanfaat untuk rambut si kecil yaitu seledri.

Manfaat Seledri Untuk Rambut si Kecil
Seledri atau dengan nama ilmiah Apium graveolens L adalah tanaman yang masuk ke dalam jenis sayuran yang sudah dikenal sejak zaman Mesir, Yunani, dan Romawi kuno. Dulu, bagian sayuran yang dimanfaatkan adalah bagian batangnya saja, tetapi sekarang daun seledri juga dimanfaatkan untuk melengkapi sajian berbagai masakan. Seledri memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan banyak mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B.

Seledri memiliki manfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut dan membuat rambut tumbuh sehat dan berkilau. Kemampuan seledri dalam menutrisi rambut tidak hanya berlaku bagi orang dewasa tetapi juga untuk perawatan rambut si kecil. Kandungan seledri inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan perawatan bayi kesayangan Anda. Di bawah ini mari kita simak cara mengolah seledri sebagai bahan alami penumbuh rambut si kecil ini:

1. Ambillah kurang lebih 10 batang seledri dan cuci sampai bersih
2. Kemudian remas-remas atau haluskan seledri hingga Anda mendapatkan ekstraknya
3. Selanjutnya, campur ekstraknya tersebut dengan sedikit air kemudian oleskan pada rambut si kecil
4. Dikutip dari Vemale.com, untuk mendapatkan hasil yang baik, jangan lupa untuk melakukan pemijatan di area kepala
5. Setelah kering, barulah Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan shampoo
6. Lakukan cara di atas setiap 2 hari sekali secara rutin agar mendapatkan hasil yang baik.

Jika si kecil sudah memiliki rambut, Anda tetap bisa menggunakan seledri sebagai perawatan agar rambutnya selalu sehat dan berkilau. Berikut ini adalah cara mudah menjadikan seledri sebagai nutrisi tambahan rambut si kecil:

1. Ambil 10 batang seledri dan cuci sampai bersih
2. Potong-potong seledri dan rebus bersama sedikit air
3. Setelah mendidih, angkat lalu tunggu sampai air rebusan dingin
4. Kemudian saring air rebusan seledri dan campurkan dengan satu sendok teh cuka
5. Campurkan air seledri dengan satu sendok cuka
6. Oleskan dengan merata pada rambut si kecil setiap habis keramas.

Demikianlah, informasi manfaat daun seledri untuk rambut si kecil kami bagikan. Tentu saja menggunakan bahan alami untuk perawatan si kecil adalah hal yang tepat, sekaligus sehat dan aman. Selamat mencobanya di rumah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 11 =

%d bloggers like this: