Panduan dan Manfaat Senam Wajah Bagi Ibu Hamil

Agar wajah Anda tetap sehat, ada satu hal yang bisa ibu hamil lakukan yakni senam wajah. Selain membuat Anda lebih cantik, senam wajah juga bermanfaat untuk merelaksasi atau menenangkan ibu hamil yang sedang mempersiapkan proses kelahiran. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang manfaat dan panduan senam wajah bagi ibu hamil yang perlu Anda ketahui.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Panduan melakukan senam wajah bagi ibu hamil
– Manfaat senama wajah bagi ibu hamil

Selain, metode senam hamil untuk memperlancar persalinan, Anda pun perlu merilekskan pikiran dan otot-otot lainnya, tidak terkecuali wajah. Relaksasi senam wajah untuk ibu hamil sangat penting dilakukan agar dapat memberikan rasa tenang dan menghilangkan ketegangan karena proses persalinan yang semakin dekat.

Senam wajah untuk ibu hamil bisa dilakukan sekali dalam sehari. Jika ingin hasil yang lebih optimal maka Anda bisa melakukan senam wajah sebanyak lima kali dalam seminggu. Dengan melakukan senam wajah secara rutin selama kehamilan, Anda akan merasakan banyak sekali manfaat yang didapat. Terutama menghaluskan aliran darah di wajah dan otot wajah Anda menjadi lebih kencang.

Berikut ini panduan untuk melakukan senam wajah:

1. Kedipkan satu mata dan tahan sebentar dengan 5 hitungan. Kemudian letakkan dua jari di pelipis dan tekan atau buka tutup mata. Kemudian angkat alis Anda dan kerutkan dahi bersamaan dengan membuka mata lebar-lebar.

2. Cobalah untuk kerutkan pipi ke dalam, kemudian tahan sebentar dan lakukan berulang-ulang. Selanjutnya lakukan gerakan layaknya meniup balon, lalu senyum lebar dan tahan selama beberapa detik.

3. Gerakan selanjutnya adalah menggerakkan bibir ke depan, ke kiri dan ke kanan, ke arah hidung.

4. Kemudian untuk menghilangkan lemak yang membuat dagu berlipat, Anda bisa melakukan senam wajah dengan cara mendongakkan wajah ke atas dan membuat gerakan seperti saat mencium udara. Lakukan selama satu menit sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

Manfaat
Bagi ibu hamil, gerakan tersebut akan membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks. Bahkan dikutip dari laman Liputan6.com, senam wajah pun bermanfaat untuk menghindari penuaan dini sehingga Anda bisa selalu terlihat awet muda dan segar.

Terlepas dari semua yang telah dijelaskan, senam wajah juga dapat mengatasi gangguan tidur, karena gerakan senam wajah dapat membuat otot-otot kepala menjadi rileks dan melancarkan peredaran darah sebagai solusi mengatasi insomnia yang sering dialami ibu hamil.

Demikianlah, panduan dan manfaat senam wajah bagi ibu hamil, mudah bukan mempraktekkannya? Selain dengan senam, penuhi pula asupan makanan yang bergizi dan istrahat yang cukup agar kesehatan Anda dan calon buah hati senantiasa terjaga. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 9 =

%d bloggers like this: