5 Kegiatan Family Time yang Menyenangkan

Bagi Anda orang tua yang memiliki rutinitas padat dan sibuk dalam karirnya, mungkin hal tersebut dapat membuat waktu bersama anak Anda jadi lebih sedikit. Alangkah baiknya Anda menyisahkan waktu weekend untuk anak dan melakukan salah satu dari 5 kegiatan family time yang menyenangkan bersama keluarga. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kedekatan antar anggota keluarga semakin harmonis dan bahagia.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Manfaat family time
– 5 kegiatan family time yang menyenangkan

Anda dapat menerapkan cara membangun hubungan erat dengan anak yang sangat penting agar ia tetap merasa Anda senantiasa ada dan peduli sekalipun Anda sibuk dengan rutinitas pekerjaan Anda. Waktu yang dibutuhkan untuk family time tidaklah harus lama, yang terpenting Anda dan keluarga dapat menikmati dan memanfaatkan waktu bersama-sama. Anda dapat melakukan 5 kegiatan family time yang menyenangkan di bawah ini:

1. Bermain Bersama
Makna bermain bersama di sini cukup beragam. Anda dapat memainkan game favorit Anda dengan anak Anda. Atau Anda juga bisa menemani anak-anak untuk melakukan olahraga favorit bersama. Jika Anda memiliki lebih dari satu anak, Anda harus meluangkan waktu untuk setiap anak, karena setiap anak memiliki minat dan kesukaan yang berbeda. Anak-anak akan sangat bahagia ketika orang tuanya memahami dunia dan semua hal yang dia suka.

2. Memasak Bersama
Dilansir dari Okezone.com, saat memasak hidangan makan malam, atau membuat kue di akhir pekan, ajaklah anak-anak dan pasangan untuk membantu Anda. Tentu itu akan membuat proses memasak lebih lama, tetapi jika kita sebagai orang tua membiasakan anak-anak di dapur sejak dini, maka akan lebih mudah bagi mereka di masa depan. Selain itu, memasak bersama dapat mengajari mereka tentang saling membantu dan memupuk rasa sabar, karena untuk menciptakan makanan yang lezat dibutuhkan proses memasak yang benar.

3. Dinner
Dinner atau makan malam bersama keluarga mungkin merupakan kegiatan yang paling sederhana tetapi tetap dapat menciptakan family time yang menyenangkan. Rutin ajak anak Anda dan pasangan untuk dinner bersama karena pada saat-saat seperti ini akan ada percakapan yang menyenangkan dapat dibuat, misalnya, menanyakan kegiatan anak-anak di sekolah, pekerjaan seorang ayah yang menyenangkan, dan lain sebagainya.

4. Berkebun Bersama
Kegiatan membersihkan rumah atau berkebun bersama dapat dijadikan dua rutinitas mingguan atau bulanan keluarga. Saat membersihkan rumah, Anda bisa mengajari anak untuk peduli kebersihan. Ketika anak diajarkan untuk berkebun, hal ini dapat melatih kesabaran anak untuk menunggu proses tumbuh tanaman yang mereka tanam.

5. Pergi Rekreasi
Jika Anda memiliki waktu yang lebih lama, jadikan family time Anda tidak terlupakan. Seperti misalnya rekreasi, berkemah, atau piknik mungkin akan terasa menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Luangkan waktu berenang di pantai, berkemah di gunung, atau hanya piknik sederhana di taman kota bisa menjadi alternatif pilihan. Selain itu, mengunjungi kerabat juga dapat dilakukan serta mengajarkan anak-anak untuk menjaga silaturahmi keluarga.

Itulah tadi 5 kegiatan family time yang menyenangkan dilakukan bersama keluarga kecil Anda. Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Meski Anda memiliki kegiatan yang padat, jangan pernah lupa untuk menyisihkan sedikit waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Semoga bermanfaat Sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − sixteen =

%d bloggers like this: