Bahan Alami Penghilang Bekas Cacar Air Pada Anak

Cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Varicella Zoster, yang menunjukkan gejala demam, nyeri otot dan sendi serta muncul bintik-bintik pada kulit. Awalnya bintik-bintik muncul di tubuh, kemudian menyebar ke wajah, tangan hingga kaki. Setelah sembuh bintik tersebut akan meninggalkan bekas sehingga membuat kulit anak terlihat buruk dan membuatnya tidak percaya diri. Dibawah ini kami jabarkan beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak.

Dalam artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Penyakit cacar air
– Gejala dari cacar air
– Bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak

Menurut Tribunnews.com, cacar air dapat menyerang siapa saja, baik itu anak-anak, orang tua, remaja dan semua orang yang tidak mendapatkan vaksin cacar. Penyakit ini bisa menjadi serius jika terkena bayi dan orang dengan imunitas tubuh yang lemah. Cacar air bisa dihindari dengan mendapatkan vaksin cacar, namun jika sudah terjadi dan menimbulkan bekas yang tidak hilang setelah sembuh. Maka beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas cacar air pada anak di bawah ini penting untuk Anda coba.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya (aloe vera) adalah tanaman yang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk mengurangi ruam kemerahan, membersihkan kulit dari bintik-bintik hitam juga mengurangi kedalaman bekas luka pada kulit. Dengan demikian lidah buaya dapat Anda gunakan untuk menghilangkan cacar air pada anak-anak. Anda hanya perlu mengupas lidah buaya kemudian ambil gel di dalamnya dan aplikasikan secara merata di bekas cacar. Biarkan beberapa menit sampai kering lalu bersihkan dengan air.

Menggunakan Air Lemon
Air lemon memiliki manfaat sebagai pencerah kulit alami seperti mengurangi warna gelap pada kulit akibat radang atau bekas cacar pada kulit bayi Anda. Aplikasikan air lemon secara merata ke permukaan kulit bekas cacar. Dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Madu
Terdapat kepercayaan tentang cacar air pada anak, bahwa setiap orang pasti akan terkena cacar air di sepanjang hidupnya. Meskipun begitu tetap saja bekas cacar air dapat membuat penampilan menjadi buruk pada kulit anak. Ramuan berupa madu dipercaya bisa membantu mengangkat jaringan parut pada kulit termasuk bekas cacar air. Oleskan madu ke permukaan kulit bekas cacar air secara teratur. Madu mengandung zat yang bisa menghilangkan noda hitam pada kulit.

Menggunakan Minyak Vitamin E
Minyak vitamin E akan membantu Anda melembabkan kulit dan memudarkan bintik-bintik hitam cacar air pada anak. Anda bisa mendapatkan minyak vitamin E di apotek terdekat tanpa harus menggunakan resep dokter. Aplikasikan langsung minyak vitamin E pada bekas cacar dan berikan sedikit pijatan pada lukanya agar minyak ini meresap ke dalam kulit dan mulai bekerja untuk memudar bekas cacar air tersebut.

Menggunakan Air Kelapa
Selain rasanya yang segar, ternyata air kelapa juga berkhasiat untuk menghilangkan cacar air pada anak. Menuangkan air kelapa pada seluruh permukaan kulit secara teratur akan membantu meremajakan kulit secara alami. Metode ini dianggap sebagai media perawatan yang ideal bagi mereka yang ingin pengobatan cepat untuk menghilangkan bekas cacar air.

Menggunakan Kacang hijau
Kacang hijau adalah salah satu sumber makanan dengan kandungan antioksidan tinggi yang berguna untuk regenerasi kulit. Untuk menghilangkan cacar air, Anda bisa menggunakan kacang hijau dengan cara direbus terlebih dahulu sekitar 8 jam sampai teksturnya benar-benar halus. Aplikasikan pada kulit bekas cacar air. Penggunaan rutin akan membantu menghilangkan bekas luka pada kulit anak secara maksimal.

Itulah tadi beberapa tips hilangkan bekas cacar air pada anak, memang tidak instan dan membutuhkan waktu yang agak lama. Namun jika Anda rutin aplikasikan pada bekas cacar air, maka semakin lama bekas tersebut akan memudar dan kemudian menghilang. Dan kulit Anda kembali bersih dan mulut tanpa ada bekas cacar lagi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − eight =

%d bloggers like this: