Cermat Memilih Lotion Bayi yang Aman

Seperti yang Anda ketahui bahwa kulit bayi cenderung kering karena kelenjar rambut dan kelenjar keringat belum dapat berfungsi dengan baik. Salah satu produk perawatan bayi yang paling sering digunakan untuk merawat kulit ialah lotion bayi. Maka dari itu Anda sebagai orang tua haruslah cermat memilih lotion bayi yang aman untuk menjaga kulit lembutnya.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui:
– Pentingnya lotion bayi
– Struktur kulit bayi
– Tips cermat memilih lotion bayi

Penting Anda ketahui bahwa lotion bayi memiliki kandungan yang terdiri dari air dan minyak. Dikutip dari Kompas.com, lotion tidak hanya ditujukan untuk orang dewasa saja, karena bayi pun penting menggunakan lotion khusus bayi untuk mempertahankan kelembaban dan merawat kulit lembutnya. Di bawah ini beberapa tips cermat memilih lotion bayi yang aman:

Fungsi
Sebagai orang tua Anda harus cermat saat memilih lotion bayi, penting untuk memperhatikan fungsi dari lotion. Karena terdapat banyak produk lotion bayi yang hanya digunakan untuk wajah dan tubuh, ada juga yang khusus untuk tubuh saja dan sebagai hair lotion (minyak rambut). Sebaiknya baca secara detail deskripsi setiap produk lotion bayi yang akan Anda beli. Sebaiknya juga pilihlah produk yang mampu melembabkan dan merawat kulit kering bayi. Kemampuan pelembab produk lotion pada umumnya cukup sulit diketahui oleh konsumen.

Komposisi
Perhatikan setiap komposisi yang terkandung di dalam lotion yang ingin Anda beli, apakah kompisisi lotion tersebut cukup aman untuk kulit bayi Anda. Khusus untuk bayi yang cenderung memiliki kulit sensitif, sebaiknya Anda lebih berhati-hati lagi karena setiap lotion bayi memiliki komposisi yang berbeda-beda. Pilih produk yang aman dan ramah di kulit bayi. Karena dioleskan pada kulit bayi, sebaiknya pilih produk pewangi, pengawet, pewarna, dan zat aditif lainnya.

Penggunaan
Penggunaan lotion bayi merupakan salah satu tips mencegah kulit kering pada bayi. Jika Anda sering mengaplikasikan lotion pada kulit bayi, seperti setelah ia mandi, setiap kali Anda ingin bepergian, atau saat kulit terasa kering. Ini akan mempengaruhi seberapa besar kemasan yang perlu Anda pilih, apakah besar atau kecil? Jika ingin menghemat biaya, lebih baik pilihlah kemasan besar yang biasanya memiliki harga lebih terjangkau dan hemat.

Dari keseluruhan tips di atas dalam memilih lotion bayi, faktor harga juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan mengingat banyaknya kebutuhan bayi yang masih membutuhkan banyak biaya. Namun tetap jangan tergiur dengan harga yang murah, Anda harus cermat memilih dan mempertimbangkannya. Pilihlah lotion bayi dengan harga yang terjangkau tetapi tetap memiliki kandungan lotion yang aman untuk bayi. Jangan hanya melihat jenis merek tertentu, pastikan lotion bayi ini cocok untuk kulit bayi Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =

%d bloggers like this: