Pengobatan Amandel dengan Bahan Alami

Loading...

Salah satu bagian dari tenggorokan yang menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia yaitu amandel. Amandel terletak di bagian belakang rongga mulut yang mempunyai dua pasang bagian kanan dan kiri. Pasangan amandel tersebut sering sakit apabila telah mengalami pembekakan atau peradangan, sehingga membuat penderitanya susah untuk menelan makanan. Bila sudah terjadi, maka amandel harus segera diobati supaya tidak bertambah parah.

Pengobatan Amandel dengan Bahan Alami

Bukan hanya orang dewasa saja yang sering mengalami masalah amandel sakit, namun anak kecil juga bisa. Maka dari itu, sebaiknya Anda sebagai orang tua harus paham dan kenali amandel pada anak, sehingga dapat diobati secepat mungkin.

Banyak orang yang mengetahui, satu-satunya cara untuk menghilangkan sakitnya amandel melalui pengobatan medis. Namun ternyata, Anda tak perlu harus menggunakan obat-obatan yang memiliki bahan kimia di dalamnya, karena pada dasarnya amandel bisa disembuhkan dengan berbagai bahan alami dan sangat mudah untuk dijumpai.

Berikut ini cara pengobatan amandel dengan bahan alami:

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dipercaya ampuh untuk menyembuhkan penyakit radang amandel. Kandungan vitamin C di dalamnya berfungsi menjaga kekebalan tubuh. Cara membuat obat dengan memakai jeruk nipis sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan jeruk nipis dan kapur sirih. Peraslah 2 buah jeruk nipis tersebut dan campurkan air hasil perasan dengan air kapur sirih. Minumlah larutan ini kira-kira 3 kali sehari.

2. Buah Mengkudu
Buah ini memang rasanya kurang enak namun mengkudu memiliki kandungan yang bisa menyembuhkan amandel. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat obat amandel dari buah Mengkudu adalah Anda harus mencuci bersih buah tersebut dan setelah itu, peraslah mengkudu sampai dapat airnya. Tambahkan madu murni dan minum secara teratur air perasan tersebut.

3. Jahe
Jahe mempunyai sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi gejala-gejala timbulnya radang amandel. Caranya untuk menjadikan jahe sebagai obat alami yaitu rebus jahe dengan sedikit air lalu tambahkan sedikit madu. Setelah itu, Anda bisa meminumnya secara teratur agar radang amandel segera sembuh.

4. Madu
Tak dipungkiri, madu memang mempunyai berjuta manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Salah satunya adalah untuk menyembuhkan amandel yang membengkak atau meradang. Madu bisa dikonsumsi begitu saja atau dapat pula dicampurkan ke dalam beberapa jenis obat herbal. Dengan begitu, lama-kelamaan amandel pun tidak terasa sakit lagi.

5. Air putih
Bahan ini sangat-sangat mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan banyak para pakar menganjurkan para manusia untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari. Air putih merupakan hal yang sangat vital bagi tubuh kita yang 75% terdiri dari air. Bukan hanya dapat menyembuhkan amandel yang sakit, air putih juga menambah daya tahan tubuh supaya tidak lemas.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =

%d bloggers like this: