Tips Melentikkan Bulu Mata Anak sedari Bayi

Loading...

Bulu mata yang lentik dan panjang merupakan satu hal yang paling di inginkan setiap wanita. Selain tampak indah jika dipandang, bulu mata yang panjang serta lentik pun mampu menjaga mata dari berbagai macam kotoran. Hal ni juga berlaku kepada balita. Bulu mata lentik mampu menghambat iritasi mata pada anak.

Tips Melentikkan Bulu Mata Anak sedari Bayi

Untuk mendapatkan hasil bulu mata anak supaya lentik, biasanya para ibu memotong bulu mata bayinya supaya saat besar nanti, bulu matanya tersebut bisa tumbuh lentik serta panjang sesuai dengan keinginan. Walaupun tidak berpengaruh secara medis, namun masih banyak juga orang tua yang melakukannya sampai sekarang, sebab telah memperoleh bukti nyata setelah mempraktekkannya.

Memang agak riskan memotong bulu mata pada bayi yang notabene-nya masih halus, pendek, dan tipis. Terlebih lagi jika tiba-tiba mata bayi Anda terbuka sehingga membuat potongan bulu mata akan masuk ke dalamnya. Maka dari itu, apabila Anda benar-benar percaya dengan cara ini, sebaiknya tunggulah sampai bayi benar-benar tertidur dan ingat, lakukanlah dengan super hati-hati.

Pada umumnya, memotong bulu mata bayi dapat dilakukan maksimal tiga kali. Hal ini bertujuan untuk potongan pertama yang dipercaya mampu melebatkan bulu mata, tetapi jangan terlalu pendek saat Anda memotongnya, karena fungsi bulu mata ditujukan untuk menghalangi kotoran yang masuk ke dalam mata. Jika Anda takut memotong bulu mata anak dan menganggap itu aktivitas yang berbahaya, jangan khawatir sebab masih ada cara lain yang dapat melentikkan bulu mata anak Anda. Berikut ini beberapa tips melentikkan bulu mata anak sedari bayi:

1. Menjilat Bulu Mata Anak
Tips yang pertama memang terdengar aneh, namun banyak juga orang yang mencobanya langsung dan terbukti berhasil untuk memanjangkan bulu mata anak. Menjilat bulu mata bayi setiap pagi hari dipercaya bisa melentikkan bulu mata.

2. Mengoleskan Kemiri
Memang, kandungan di dalam kemiri dipercaya memiliki khasiat dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Caranya ialah dengan membakar sekitar dua buah kemiri, lalu diamkan sebentar dan tumbuk sampai halus. Kemudian, oleskan ke bulu mata anak. Perlu hati-hati dalam menggunakannya, usahakan jangan sampai butiran kemiri sampai mengenai mata bayi bagian dalam. Bisa juga, oleskan minyak kemiri secara teratur saat bayi tertidur di malam hari.

3. Lidah buaya dan Daun Sirih
Caranya yaitu siapkan 2 lembar daun siri yang kemudian di memarkan. Untuk mendapatkan lendirnya, gunakan lidah buaya ke dalam wadah yang sudah berisi daun sirih tadi. Diamkan sebentar lalu gunakan masker ke bulu mata. Apabila sudah, bilas dengan air hangat dengan perlahan-lahan.

4. Minyak zaitun
Cara terakhir yang terjamin efektif adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke bulu mata anak sebelum tidur. Tetap ingatlah untuk berhati-hati saat mengaplikasikannya dan jangan sampai mengganggu kenyamanan anak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 16 =

%d bloggers like this: