5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Bayi

Loading...

Bukan seperti orang dewasa, perawatan untuk bayi umumnya membutuhkan lebih banyak perhatian. Pasalnya, kulit bayi masih begitu sensitif dan lembut sehingga Anda juga harus berhati-hati dalam memilih produk perawatan yang tepat. Demi menjaga kesehatan kulit bayi, sebagai orang tua sangat di anjurkan untuk lebih teliti memilih produk yang tidak mengandung bahan- bahan kimia yang memicu iritasi atau alergi.

5 Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kulit Bayi

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda lebih memilih perawatan secara tradisonal yang pastinya alami dan bebas bahan kimia berbahaya. Minyak kelapa ialah salah satu alternatif perawatan bayi yang dapat Anda coba sebab manfaat dari bahan ini sangat bayi untuk kulit bayi yang sensitif. Jenis-jenis minyak kelapa yang cocok untuk bayi adalah minyak kelapa murni, VCO (Virgin Coconut Oil), dan minyak kelapa organik.

Menurut Dr. Srie Prihianti, SpKK, PhD, seorang Dermatologist Erha Clinic Pondok Indah di Jakarta, mengatakan bahwa minyak kelapa sudah menjadi bahan yang telah lama dipakai untuk kesehatan ataupun kecantikan. Biasanya, minyak kelapa digunakan untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Selain itu, aroma khas dari kelapa mampu membuat bayi rileks dan tenang. Sejauh ini, penelitian juga mengungkapkan bahwa minyak kelapa sangat aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Berikut ini 5 manfaat minyak kelapa untuk kulit bayi:

1. Melindungi Kulit dari Iritasi
Bayi Anda memang membutuhkan pelembap kulit supaya tetap aman terhadap cuaca, sengatan matahari atau suhu ruangan yang dapat membuat kulit si kecil menjadi kering. Apabila di biarkan, kulit kering tersebut akan iritasi. Untuk mengatasinya, minyak kelapa bisa menjadi solusi aman untuk melindungi kulit bayi Anda dengan cara mengoleskannya saja di sekujur kulit bayi.

2. Merangsang pertumbuhan rambut
Sudah menjadi rahasia umum kalau minyak kelapa sangat manjur untuk melebatkan rambut. Hal ini juga berpengaruh pada kulit kepala bayi yang masih botak atau rambutnya sangat tipis. Jika Anda ingin rambut bayi menjadi lebat, Anda dapat mencoba untuk mengoleskan minyak kelapa di kulit kepala si kecil. Kandungan vitamin K dan E pada minyak kelapa dapat merangsang akar rambut supaya lebih cepat tumbuh.

3. Mengobati gigitan serangga
Kulit bayi sering di gigit serangga sehingga lebih cepat memerah, meradang bahkan membengkak. Oleh karena itu, segera oleskan minyak kelapa di bekas gigitan seranggga itu dan diamkan beberapa saat. Kandungan anti bakteri dan anti radang pada minyak kelapa di jamin sangat ampuh untuk mengobati ruam dikulit bayi.

4. Mengatasi Penyakit Psoriaris
Penyakit ini memiliki ciri-ciri bercak merah dan kerak pada kulit bayi yang cukup tebal berwarna putih. Untuk mengobatinya, Anda dapat menggunakan minyak kelapa yang ternyata ampuh untuk melembabkan dan melepaskan kerak kulit yang kering.

5. Sebagai Minyak Pijat
Anda pasti sudah tahu kalau bayi sangat senang dipijat oleh orang tuanya. Penggunaan minyak kelapa murni ini pun dapat dijadikan sebagai minyak pijat sehingga membuat bayi Anda tenang dan membuatnya tidur pulas.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

%d bloggers like this: