5 Cara Menurunkan Berat Badan Agar Cepat Hamil

Loading...

Bila Anda memiliki tubuh yang terlalu gemuk, mungkin sebaiknya Anda harus melakukan diet sehat mulai sekarang untuk menjaga tingkat kesuburan. Karena apabila memiliki tubuh yang gemuk, riset membuktikan bahwa wanita tersebut akan susah hamil. Dengan menurunkan berat badan, bukan hanya akan membuat Anda tampil percaya diri, tetapi orang yang melihatnya pun semakin menarik, termasuk pasangan Anda. Penelitian juga telah menunjukkan bila wanita dengan indeks massa tubuh yang sehat, maka lebih besar pula peluangnya untuk cepat hamil.

5 Cara Menurunkan Berat Badan Agar Cepat Hamil

Berat badan memiliki efek langsung terhadap keberhasilan atau kegagalan program hamil yang sedang Anda lakukan. Peluang suksesnya pembuahan dapat menurun sebesar 8 % pada wanita yang kelebihan berat badan dan 18 % untuk wanita yang mengalami obesitas. Angka-angka tersebut akan menjadi lebih tinggi lagi untuk wanita yang belum pernah hamil sebelumnya. Sehingga menjaga berat badan supaya ideal adalah hal yang sangat penting dilakukan untuk mencapai kesuburan dan Anda pun dapat hamil lebih cepat.

Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan agar cepat hamil, tetapi juga sehat dilakukan oleh Anda.

1. Sarapan
Seringkali orang tua memberitahukan bahwa sarapan sangat penting karena asupan gizi di pagi hari dapat memberikan energi di tubuh kita. Hal tersebut adalah fakta karena jika Anda melewatkan sarapan, maka tubuh akan menyimpan lemak secara otomotis. Jadi mulai sekarang, mulailah membiasakan diri untuk sarapan pagi dengan asupan protein yang di kombinasikan dengan lemak sehat. Contohnya seperti yoghurt, kacang, omelete, alpukat atau roti gandum

2. Kontrol Porsi Makan
Hilangkan kebiasaan makan dengan satu porsi besar tetapi hanya satu kali, karena perilaku ini dapat membuat Anda gemuk dengan cepat. Makanlah dengan porsi kecil dengan sering sepanjang hari yang sering di anjurkan oleh praktisi medis. Studi membuktikan bahwa sering makan dengan porsi kecil dapat membantu menahan nafsu makan yang tidak sehat, mencapai berat badan ideal serta menjaga gula darah tetap sehat.

3. Banyak Minum Air Putih
Bukan menjadi rahasia umum lagi bila banyak mengonsumsi air putih memberikan dampak yang sangat positif bagi tubuh manusia. Apalagi 70 % tubuh kita terdiri dari air. Maka dari itu, minumlah air putih 1 hingga 4 liter setiap harinya. Hindarilah minuman kafein seperti kopi karena dapat menyebabkan dehidrasi berkepanjangan.

4. Olahraga
Salah satu kunci kesuksesan menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga secara teratur. Olahraga membantu kesehatan tubuh secara fisik, psikologis, dan emosional. Secara fisik, olahraga dapat meningkatkan level hormon endorfin serta mempercepat metabolisme. Secara psikologis dan emosional, olahraga membantu untuk memperbaiki fungsi otak dan juga meningkatkan neurotransmiter alami yang dapat mengendalikan mood.

5. Kurangi Stres
Stres berdampak buruk bagi tubuh dan pikiran Anda. Sebagian besar akibat yang ditimbulkan oleh stres adalah seorang wanita jadi malas berolahraga, nafsu makan tidak terjaga dan tidur pun jadi tidak teratur. Lakukanlah apapun yang dapat membantu Anda mengurangi stres seperti Yoga, sehingga dapat menjaga berat badan tetap ideal dan sehat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 13 =

%d bloggers like this: