Manfaat Semangka Pada Ibu Hamil

Loading...

Manfaat semangka untuk ibu hamil cukup besar dan akan membantu untuk membuat tubuh ibu hamil dan janinnya sehat. Semangka tidak hanya buah yang dikonsumsi saat cuaca sedang panas-panasnya atau disajikan sebagai hidangan penutup, tetapi juga memberi manfaat besar bagi wanita hamil yang ingin sehat dan jauh dari gangguan yang biasanya dialami selama kehamilan.

manfaat-semangka-pada-ibu-hamil

Berikut ini merupakan manfaat semangka pada ibu hamil :

Mengatasi atau Mengurangi Morning Sickness
Banyak ibu hamil muda yang mengalami morning sickness. Hal ini biasanya tidak tidak hanya terjadi di awal kehamilan saja. Dengan makan semangka setiap rutinitas pagi akan mengurangi risiko morning sickness yang sangat tidak nyaman.

Morning sickness dapat menyebabkan mual dan muntah, tetapi efek dari semangka akan memberikan tubuh rasa segar dan tenang. Tubuh ibu hamil dan janin juga akan mendapatkan gizi yang cukup dan energi di mana setiap keluhan atau gangguan lainnya yang dapat dicegah.

Mengatasi Kram
Usia kehamilan yang muda juga bisa mengalami kram akibat perubahan yang terjadi pada tubuh seorang wanita yang sedang hamil. Selain peningkatan berat badan, perubahan hormonal, dan otot-otot dan tulang akan sering kram dan nyeri. Konsumsi buah-buahan, terutama semangka akan membantu mengatasinya.

Perubahan yang memicu rasa sakit, nyeri atau kram dapat dikurangkan, sehingga selama kehamilan tidak perlu takut untuk pergi ke mana pun dan menggerakkan tubuh juga. Manfaat semangka untuk ibu hamil muda cukup besar dan itu adalah dua manfaat yang bisa dirasakan ketika mulai makan semangka dari sekarang.

Mencegah dan Mengatasi Dehidrasi
Dehidrasi sering terjadi pada wanita hamil dan bisa berakibat fatal jika dibiarkan. kontraksi dini menjadi salah satu konsekuensi, yang tentunya tidak diharapkan. Kelahiran prematur juga menjadi konsekuensi lainnya. Ingat bahwa 90% dari air adalah isi dari semangka, jadi jelas aman bila dimakan oleh ibu hamil terutama untuk kepentingan untuk pencegahan dehidrasi.

Mengatasi Bengkak
Ibu hamil juga tidak bebas dari bengkak terutama pada kaki dan tangan. Edema adalah istilah untuk kondisi ini dan selama kehamilan terjadi. Hal ini juga dapat dicegah dengan mengkonsumsi semangka . Kandungan air dalam semangka yang menciptakan penyumbatan di pembuluh darah berkurang, termasuk pada otot jadi edema dapat dicegah lebih efektif.

Menjaga Organ Janin
Karena vitamin A yang terkandung dalam semangka cukup tinggi, antioksidan juga baik untuk janin. Dengan mengkonsumsi semangka janin akan terlindungi dengan baik karena semangka mengandung senyawa antioksidan karotenoid.

Yang berasal dari yang dari vitamin A dan akan sangat berguna untuk memberikan perlindungan kepada tubuh dari radikal bebas. Semua radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh dapat dinetralkan. Ini adalah salah satu manfaat semangka untuk ibu hamil 9 bulan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 4 =

%d bloggers like this: