Minuman Yang Menyebabkan Keguguran

Loading...

Tidak hanya makanan yang menyebabkan keguguran tetapi juga minuman. Wanita hamil yang tidak memperhatikan minuman berbahaya akan memiliki risiko keguguran.Minuman yang menyebabkan keguguran. Keguguran didefinisikan sebagai penyebab kematian janin spontan. Keguguran adalah salah satu komplikasi yang paling umum yang terkait dengan awal kehamilan.

minuman-saat-hamil

Sayangnya, sekitar seperempat kehamilan menyebabkan keguguran. Kebanyakan keguguran terjadi selama beberapa bulan di bulan pertama dari tanda-tanda awal kehamilan. Diperkirakan 75 persen dari keguguran terjadi selama wanita trimester pertama. Meskipun keguguran relatif umum, tetapi dapat menjadi pengalaman yang sangat traumatis.

Berikut ini merupakan minuman yang menyebabkan keguguran :

Susu yang tidak dipasteurisasi
Susu yang tidak dipasteurisasi atau disterilisasi mungkin mengandung bakteri yang disebut listeria, bakteri dapat menjadi penyebab keguguran. Listeria adalah bakteri yang memiliki kemampuan untuk melewati plasenta dan menginfeksi bayi, mengakibatkan keracunan darah. Pastikan bahwa Anda minum susu yang telah dipasteurisasi.

Kafein
Banyak penelitian menunjukkan bahwa asupan kafein dalam jumlah sedang adalah dosis yang aman untuk ibu hamil. Tapi ada juga kasus yang menunjukkan bahwa asupan kafein adalah minuman yang menyebabkan keguguran. Lebih baik untuk wanita hamil menghindari kafein selama trimester pertama untuk mengurangi kemungkinan keguguran.

Aturan umum, kafein harus dibatasi kurang dari 200 mg per hari selama kehamilan. Kafein dapat menyebabkan diuretik, yang berarti dapat mengeluarkan cairan dari tubuh. Hal ini dapat mengakibatkan kalsium menurun. Penting seorang wanita hamil untuk minum banyak air, jus, dan susu tapi tidak dengan minuman berkafein. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sejumlah besar kafein dikaitkan dengan keguguran, kelahiran prematur dan berat lahir yang rendah.

Minuman yang mengandung alkohol
Tidak ada jumlah yang aman dikenal alkohol selama kehamilan, dan karena alkohol adalah pantangan makanan ibu hamil. Alkohol dapat mengganggu perkembangan bayi yang sehat. Tergantung pada jumlah, waktu, dan pola penggunaan, konsumsi alkohol selama kehamilan dapat menyebabkan Fetal Alcohol Syndrome atau gangguan perkembangan janin.

Jika ibu hamil mengkonsumsi alkohol sebelum tahu bahwa ibu hamil maka segera berhenti minum. Wanita hamil harus terus untuk menghindari alkohol selama menyusui. Paparan alkohol untuk bayi dapat menimbulkan risiko berbahaya.

Teh Hijau
Jika ibu adalah wanita hamil atau menyusui, tidak harus minum teh hijau selama lebih dari satu kali per hari. Secangkir teh hijau mengandung sekitar 200 mg kafein. Jika Anda mengkonsumsi lebih dari jumlah ini akan meningkatkan risiko menjadi minuman yang menyebabkan keguguran.

Teh sendiri mengandung kadar tinggi Floride, sehingga mencegah penyerapan zat besi yang akhirnya mengarah ke anemia. Selain ibu menyusui sebaiknya tidak minum teh yang kuat karena asam tanat dalam teh akan menghambat sirkulasi darah pada payudara, dan akhirnya menghambat produksi susu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

%d bloggers like this: