Bahaya Penggunaan Kawat Gigi Pada Ibu Hamil

Loading...

Kawat gigi adalah cara untuk membuat gigi terlihat lebih rapi. Meskipun kawat gigi digunakan untuk meluruskan gigi, namun sekarang lebih cenderung ke arah fashion untuk tampil modis dan stylish. Kawat gigi untuk ibu hamil sebenarnya tidak masalah.

kawat-gigi

Tetapi beberapa faktor penyebab bahaya kawat gigi bagi wanita hamil rentan terhadap dampak negatif yang akan ditimbulkan dari hal ini untuk kesehatan janin dan kesehatan ibu hamil saja karena perubahan hormonal wanita hamil pasti penyebab daerah mulut pada ibu hamil menjadi lebih sensitif.

Berikut ini merupakan bahaya penggunaan kawat gigi pada ibu hamil :

Mengganggu pertumbuhan sel-sel dalam tubuh
Dalam proses pemasangan dokter akan menggunakan tindakan sinar-x untuk mengetahui kondisi pasien yang akan memakai behel, tindakan x-ray yang menggunakan sinar-x pada wanita hamil sangat berbahaya karena dapat mengganggu pertumbuhan sel yang diperlukan oleh tubuh.

Menyebabkan keguguran
Perubahan hormonal yang dialami oleh wanita hamil tidak menutup kemungkinan terjadi infeksi pada gusi karena perubahan hormonal kehamilan adalah salah satu penyebab dari kesehatan mulut menjadi lebih sensitif, karena hal ini memiliki menumbulkan infeksi pada gusi yang disebabkan menghasilkan magrofag untuk melindungi terhadap bakteri akibat infeksi.

Prostaglandin dalam tubuh menyebabkan pelebaran pembuluh darah sehingga udara bisa masuk, prostaglandin di dalam tubuh menyebabkan efek panas dalam tubuh yang menyebabkan keguguran pada wanita hamil.

Penyebab kekurangan gizi bayi
Pendarahan sering dialami oleh wanita hamil, menyebabkan anemia pada ibu hamil akan berdampak pada kekurangan gizi pada bayi, menyebabkan berat badan lahir rendah atau prematur.

Risiko kanker pada janin
Pada penggunaan x-ray yang berlebihan, dapat menyebabkan peningkatan risiko kanker pada bayi, seperti pembentukan sel-sel leukemia yang cepat akan berkembang pada bayi.

Stres pada wanita hamil
Ekstraksi gigi pada ibu hamil dapat memicu stres pada wanita hamil, karena hal ini akan menyebabkan gigi akan merasakan sedikit rasa sakit dan bahkan menyebabkan ketegangan dan ketakutan. Kondisi ini dapat menyebabkan stres pada wanita hamil. Stres yang dialami wanita hamil akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin. Bahaya stres pada wanita hamil lebih stres selama kehamilan

Penyebab cacat lahir
Pada tahap untuk penggunaan behel pada wanita hamil memiliki peningkatan risiko tidak hanya x-sinar berbahaya yang dihasilkan oleh sinar-X, ekstraksi gigi, atau dengan pemberian obat-obatan wanita hamil sangat sensitif terhadap penggunaan bahan ini.

Pemberian obat pada wanita hamil tidak boleh sembarangan karena efek pada pemberian obat ini dapat berdampak negatif pada janin, seperti cacat lahir, dan bahkan keterbelakangan mental.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + eighteen =

%d bloggers like this: