Trik Memberikan Obat Pada Anak

Loading...

Pada saat seorang anak masih kecil dan sistem kekebalan tubuh yang belum sepenuhnya terbentuk, hal ini akan membuat penyakit dan masalah kesehatan akan terus menjadi ancaman besar yang mudah untuk menyerang mereka.

memberikan-obat

Untuk alasan ini, orang tua harus cerdas dan waspada dalam menjaga kesehatan dan menjaga asupan agar segala sesuatu yang menjadi masalah kesehatan tidak mudah menyerang anak-anak Anda.

Berikut ini merupakan trik memberikan obat pada anak :

Pastikan Anda Memberi sesuai dengan Dosis
Seorang pakar menyatakan bahwa kesalahan terbesar dalam memberikan obat pada anak-anak, terutama bayi adalah kesalahan yang dibuat pada dosis obat. Dengan demikian, sebenarnya cara ini tidak mempercepat penyembuhan dan sering menimbulkan masalah baru pada anak-anak.

Untuk alasan ini, orang tua harus jeli dan waspada dalam belajar atau mengingat jumlah obat yang diberikan kepada anak-anak. Biasanya anak-anak akan diberikan obat dalam bentuk sirup yang memungkinkan mereka untuk mencerna obat yang diberikan.

Hal ini penting untuk dilakukan, karena anak-anak berbeda dengan orang dewasa. Mereka akan lebih sensitif terhadap obat daripada orang dewasa. Jika Anda membuat kesalahan dalam memberikan obat ini akan berbahaya bagi mereka atau bahkan membuat mereka kebal terhadap obat.

Penggunaan Yang Tepat
Agar dosis diatur dengan pas, maka Anda tidak harus mengubah dosis obat dengan sendok yang digunakan. Sebaliknya, gunakan dosis obat yang biasa disertakan dalam kemasan obat. Ada berbagai bentuk yakni semacam pipet, suntikan, gelas ukur atau yang berbentuk sendok plastik.

Jangan gunakan sendok teh untuk memperkirakan jumlah obat yang diberikan kepada anak. Untuk dosis ini mungkin tidak akurat. Jika tidak ada alat pengukur yang termasuk dalam obat, maka Anda harus tanyakan kepada apoteker, berapakan dosis yang harus diberikan.

Memahami Aturan Benar Pemberian Obat
Sebaiknya Anda tetap untuk mengikuti petunjuk pengguna yang terkandung dalam kemasan untuk memastikan bahwa Anda telah diberikan obat dengan cara yang benar. Selain itu, aturan yang terdapat dalam kemasan harus telah melalui pertimbangan dan pengukuran yang tepat. Jadi dengan demikian kinerja obat akan lebih efektif jika Anda mengikuti aturan ini.

Aturan seperti jumlah cairan, cara pemberian obat (misalnya untuk dihancurkan sekali sebelum diberikan, konsumsi obat harus dilakukan pada saat perut kosong, dan masih banyak aturan lainnya). Tidak hanya itu, aturan lain juga harus diperharikan adalah jeda waktu pemberian obat pertama dan berikutnya merupakan hal yang penting untuk diperhatikan.

Meminta Saran
Jangan pernah merasa malu atau enggan untuk meminta dokter atau apaoteker jika Anda memiliki kesulitan atau pahaman dalam memberikan obat pada anak-anak dan bayi. Hal ini tentunya akan lebih bermanfaat bagi anak-anak Anda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + ten =

%d bloggers like this: