Makanan Penghambat Penyembuhan Kanker Payudara

Loading...

Meskipun telah melalui pengobatan, kanker payudara kemungkinan akan kembali dengan sel-sel kanker dalam tubuh Anda. Hal ini penting untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menjadi cara yang efektif untuk memerangi pertumbuhan sel kanker payudara, misalnya dengan menjaga konsumsi makanan.

kanker-payudara

Namun tidak semua makanan baik untuk Anda konsumsi, masih ada beberapa makanan tertentu yang menjadi penghambat kesembuahan Anda.

Berikut ini merupakan makanan penghambat penyembuhan kanker payudara :

Sayuran
Jenis sayuran seperti kangkung, sawi, cabe dan tauge. Kandungan yang terdapat dalam sayuran tersebut dapat mengurangi kerja obat sehingga tidak bekerja secara optimal. Ada juga zat yang terkandung dalam tauge yang dapat memicu perkembangan sel-sel kanker. Anda disarankan untuk mengkonsumsi jenis sayuran seperti brokoli, brokoli memiliki zat yang dapat membantu Anda menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker atau mencegah Anda dari kanker payudara.

Buah
Jenis buah yang diperkirakan akan memicu kanker payudara adalah durian, lengkeng, dan nangka. Zat di dalam durian menghasilkan alkohol yang dapat memicu perkembangan sel kanker payudara, sehingga dengan mengkonsumsinya Anda dapat memberikan peluang pertumbuhan sel kanker payudara. Tidak berarti Anda harus menghindari buah-buahan tetapi Anda dapat menggantinya dengan buah-buahan yang tidak mengandung alkohol.

Daging
Daging yang diproses mengandung bahan pengawet, diperkirakan akan menyebabkan sel-sel kanker dalam tubuh. Selain itu, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi daging segar menghindari lemak dari daging sapi, kerbau dan daging kambing karena tidak baik untuk kesehatan, terutama karena makanan ini memicu kanker payudara.

Ikan
Ikan, terutama ikan asin mengandung banyak garam pada saat proses pengawetan, tidak menutup kemungkinan ada yang menggunakan formalin sampai hepatotoksik yang akan memicu gangguan dalam sel dan jaringan menyebabkan kemungkinan untuk perkembangan kembali sel-sel kanker.

Seafood
Makanan laut seperti kerang, kepiting, cumi-cumi, udang yang memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga dapat mengaktifkan sel-sel kanker.

Unggas
Meskipun tidak semua unggas dan ternak menggunakan obat-obatan kimia untuk memacu pertumbuhan, tetapi kemungkinan tinggi menggunakan obat, suntikan hormon menjadi salah satu penyebab dari perkembangan sel kanker dan tidak menutup kemungkinan sel kanker seperti kanker prostat dan kanker kelenjar juga ikut terangsang tumbuh di tubuh Anda.

Makanan Yang Di Bakar
Makanan yang dibakar sebaiknya Anda hindari karena memiliki senyawa kimia yang dapat membahayakan tubuh Anda, karsinogenaktif. Jika Anda ingin makanan yang di bakar sebaiknya Anda menggunakan api yang tepat, tidak terlalu lama dan posisi makanan yang akan dipanggang tidak langsung bersentuhan dengan api.

Anda dapat menghindari karsinogenaktif dengan membalik makanan secara bergantian. Ada baiknya jika Anda menggunakan aluminium foil, sehingga makanan tidak langsung terkena pada saat dibakar.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 6 =

%d bloggers like this: