Bahaya Kipas Angin Untuk Ibu Hamil

Loading...

Seringkali wanita mengalami kesulitan tidur karena cuaca terlalu panas, beberapa orang senang dengan menggunakan kipas angin atau AC, terutama wanita hamil harus sangat nyaman dalam tidurnya namun hal ini akan mengurangi kelembaban saat tidur.

Dalam waktu senggangpun banyak wanita yang menghabiskan waktu untuk menggunakan kipas angin. Penggunaan kipas angin atau AC pada dasarnya tidak baik untuk lingkungan dan diri, penggunaan berlebihan dari AC mungkin menjadi penyebab pemanasan global karena sifat dari AC untuk mendinginkan ruangan, selain itu kipas angin dan AC mengeluarkan zat yang berbahaya bagi lingkungan.

Bahaya Kipas Angin Untuk Ibu Hamil 1

Berikut ini merupakan bahaya kipas angin untuk ibu hamil :

Dehidrasi
Menggunakan kipas angin terlalu banyak dapat menyebabkan dehidrasi pada ibu hamil. Hal ini sesuai yang diungkapkan oleh salah satu ahli syaraf bahwa seseorang yang berada dalam ruangan dingin yang terlalu lama dapat menyebabkan kekurangan cairan dalam tubuh.

Kulit kering
Kekurangan cairan dalam tubuh yang mengakibatkan kelembaban pada kulit ibu hamil. Wanita hamil yang memiliki kulit kering lalu menggunakan kipas angin terlalu lama dapat memperburuk kondisi kulit kering pada wanita hamil. Hal ini tentunya tidak akan baik bagi kondisi kesehatan wanita hamil.

Kekurangan oksigen
Wanita hamil yang menggunakan kipas angin di dalam ruangan terlalu lama dapat menyebabkan sesak napas dan asma karena hal ini dikarenakan kandungan oksigenyang rendah pada ruangan yang selalu menggunakan kipas angin ataupun AC, sementara karbon dioksida meningkat dari waktu ke waktu lebih banyak di dalam ruangan. Bukan hanya pada ibu hamil kipas angin juga memiliki dampak yang berbahaya bagi anak – anak.

Mengalami nyeri otot
Pelumasan dalam tubuh berguna untuk memperkuat otot-otot dan sendi di tubuh. Penggunaan kipas berlebihan menyebabkan udara di sekitar tubuh Anda menjadi lebih rendah sehingga jumlah pelumasan dalam tubuh menjadi rendah karena efek dari suhu dingin.

Terganggunya Sistem Imun
Terganggu metabolisme dalam tubuh akibat penggunaan negatif dari kipas angin menyebabkan ibu hamil rentan terhadap penyakit, selain berdampak pada ibu, bayi juga akan terganggu karena dalam rahim ibu ada bayi yang bisa merasakan kondisi tubuh ibu .

Kebiasaan buruk
Menyalakan kipas terus menerus akan memanfaatkan kipas merupakan kebiasaan buruk bagi wanita hamil, selain tidak baik untuk kesehatan, dapat memunculkan kebiasaan buruk bagi penggunanya.

Anda dapat meninggalkan rumah ketika Anda merasa kegerahan, ini adalah salah satu alternatif bagi Anda untuk mendapatkan udara segar di samping menyalakan kipas angin. Menjaga ventilasi di rumah berfungsi secara optimal untuk sirkulasi udara normal juga lebih baik daripada penggunaan kipas angin.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

%d bloggers like this: