Tips Menghangatkan Tubuh Bayi Saat Hujan

Loading...

Selain menggunakan pakaian tebal untuk menghangatkan tubuh, tubuh mungil dengan kulit halus masih membuat bayi lebih cepat merasa dingin. Untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat dan memberikan kenyamanan ekstra, sebaiknya sebagai orang tua harus membekali bayi mereka dengan berbagai peralatan pendukung.

Tips Menghangatkan Tubuh Bayi Saat Hujan

Bahkan bagi sebagian anak banyak sekali yang suka bermain saat hujan. Namun terlalu banyak bermain hujan juga akan berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh anak Anda. Jika Anda sekarang ini sedang memiliki anak ataupun bayi, sebaiknya Anda menjaga mereka dikala hujan.

Berikut ini tips menghangatkan tubuh bayi saat hujan :

Pijat
Berikan pijatan lembut sebelum bayi tidur di malam hari. Selain memberikan kenyamanan, pijat juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membuat bayi tidur lebih nyenyak. Setelah pijat, biarkan tubuh kecil ditutupi dengan selimut dan kaus kaki. Pijatan juga memberikan efek hangat di tubuh bayi Anda.

Susu hangat
Segelas susu hangat bisa membuat tubuh bayi tetap hangat dan tertidur nyenyak. Selain susu, Anda juga dapat memberikan segelas air hangat untuk menghindari dehidrasi. Cairan hangat yang masuk ke dalam tubuh bayi akan memberikan efek hangat dan nyaman. Selain itu, memberkan susu sebelum tidur juga menjadi cara agar perut bayi Anda terisi dan bayi tidak akan rewel.

Pelukan
Tubuh hangat dari Anda tentunya dapat membantu bayi merasa lebih dilindungi dan hangat. Selain bentuk pelukan hangat, Anda juga dapat memberikan belaian kasih sayang tubuh mungilnya untuk memberikan kehangatan. Pelukan bukan hanya berfungsi untuk menghangatkan tubuh bayi, pelukan juga dapat memberikan efek nyaman pada anak Anda.

Topi
Ketika cuaca dingin, telinga dan kaki bayi adalah dua bagian yang paling penting dari tubuh yang harus dilindungi. Gunakan untuk menjaga topi dan kaus kaki hangat dari bahan rajutan yang hangat untuk tubuh kecil yang hangat. Selain topi dan juga kaus kaki Anda juga dapat memberikan anak Anda selimut agar lebih menghangatkan tubuh anak Anda.

Madu
Madu manis juga dapat membuat tubuh bayi terasa hangat. Letakkan sendok teh madu dan tempat sedikit demi sedikit di lidah bayi. Biarkan manisnya lidah mengecep madu untuk memberikan rasa hangat lagi bagi tubuh. Madu juga memiliki banyak manfaat lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anak Anda.

Pada saat bayi dan di usia anak – anak, anak sangat membutuhkan kasih sayang dan juga perhatian Anda sebagai orang tuanya. Maka dari itu sebaiknya Anda selalu memperhatikan segala kebutuhan anak Anda, Anda harus mengetahui kapan anak Anda merasa tidak nyaman dengan keadaan yang ada.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − eleven =

%d bloggers like this: