Tanda Bahwa Anak Menyayangi Anda

Loading...

Bayi yang baru lahir belum mampu berkomunikasi secara verbal, tetapi ia dapat menunjukkan tingkah dan perilaku yang menggambarkan betapa ia menyukai ibu dan ayahnya. Tentunya bayi juga dapat menunjukkan rasa sayangnya kepada Anda.

Tanda Bahwa Anak Menyayangi Anda

Berikut ini merupakan beberapa tanda bahwa anak menyayangi Anda :

Kontak mata
Bayi yang baru lahir tidak bisa melihat dengan jelas, tetapi ia akan tertarik pada wajah ibu. Ketika ibu menggendong dan menyusuinya, ia bisa melihat lebih jelas wajah ibu, terutama mata, hidung, dan mulut. Ketika bayi memandang Anda, maka dia ingin tahu Anda dengan lebih dekat. Kadang-kadang, bayi suka meniru ekspresi wajah Anda. Jika anak Anda sedang memandang, julurkan lidah Anda, dan kemungkinan bahwa ia akan meniru hal ini. Metode ini juga dapat meningkatkan kedekatan emosional antara ibu dan juga anak.

Mencari Ibu
Bayi bisa mengenali suara ibunya, bahkan ketika dalam kandungan. Ketika ibu berbicara, detak jantung janin akan memperlambat dan ia menjadi lebih tenang. Untuk bayi, suara ibunya adalah suara yang paling disukai dan bisa menenangkannya. Oleh karena itu, jangan heran jika anak Anda berbalik ke arah ibu saat mendengarkan ibu berbicara, bahkan ketika ia akan digendong oleh anggota keluarga lainnya. Ini adalah tanda bahwa ia sangat mengenali ibunya yang penuh kasih.

Tersenyum
Ketika bayi berusia antara enam minggu dan tiga bulan, ia akan mulai tersenyum ketika ia melihat ibunya. Ini adalah tanda bahwa ia sedang mencoba untuk berinteraksi dengan ibu. senyum ini adalah cara bayi merespon suara Anda atau tanda bahwa ia mengharapkan respon tertentu, atau biasa disebut dengan “senyum sosial”. Oleh karena itu, cobalah untuk tersenyum kembali ketika anak Anda tampak tersenyum. Hal ini akan memperkuat hubungan antara ibu dan bayi.

Tertawa
Bayi biasanya tertawa dalam menanggapi apa yang ibu lakukan untuk dia, misalnya, menggelitik kakinya atau meniup wajahnya. Dia mungkin juga tertawa ketika orang lain melakukan hal yang sama. Namun, ibu adalah orang yang paling akrab dengan bayi dan tahu apa yang dia suka. Bayi yang menyadari hal ini dan mulai tertawa pada ibunya.

Khawatir ketika ibu pergi
Antara usia 9 bulan sampai 1 tahun bayi berumur akan mulai menangis atau rewel ketika ibu meninggalkannya dengan pengasuh. Meskipun hanya dengan waktu yang sebentar. Bayi tahu bahwa kita mencintainya, dan ketika kami meninggalkan dia sangat khawatir kita tidak akan kembali. Tangisan bayi menunjukkan bahwa ia merasa ibu adalah salah satu orang yang penting. Namun, seiring waktu ia akan belajar bahwa ibu tetap akan kembali dan ia tidak perlu khawatir.

Mengajak Ibu
Ketika bayi Anda mulai merangkak atau berjalan, ibu mungkin menemukan bahwa sering datang pada Anda sebagai ibunya. Hal ini selalu mereka lakukan untuk mendapatkan rasa aman. Perasaan aman adalah tanda hubungan yang sehat. Bahkan ketika anak yang lebih tua dan lebih mandiri, ibu dan juga ayah masih akan menjadi tempat terbaik untuk memberikan keamanan baginya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − 6 =

%d bloggers like this: