Penyakit Aneh Yang Dapat Menyerang Anak

Loading...

Batuk dan flu adalah penyakit umum yang sering menyerang bayi dan balita. Ketika mereka diserang oleh virus flu, umumnya Anda tidak terlalu khawatir dan sudah mengerti apa yang harus dilakukan. Tetapi tidak ada kuman asing anak yang tak terhitung jumlahnya dapat menyerang dan menyebabkan penyakit dengan nama dan gejala yang mungkin tidak pernah Anda tahu sebelumnya.

Penyakit Aneh Yang Dapat Menyerang Anak

Berikut adalah tiga penyakit aneh yang dapat menyerang anak Anda :

Kudis
Kondisi ini juga dikenal sebagai Scrabies, penyakitini  sama sekali tidak ada hubungannya dengan rabies yang disebabkan oleh gigitan hewan. Penyakit kulit ini disebabkan oleh serangan tungau yang menembus kulit dan bertelur di dalam kulit anak. Tungau ini ukurannya sangat kecil sehingga tidak terlihat.

Serangan mikroorganisme ini menyebabkan gatal-gatal dan ketidaknyamanan, terutama pada bayi dan anak-anak. Scrabies dapat ditularkan terutama untuk orang-orang yang tinggal dekat dengan anak. Scrabies dapat menyerang seluruh kulit tubuh anak termasuk wajah. Ketika terinfeksi, gejala khas penyakit ini adalah munculnya bintik-bintik merah pada kulit yang membentuk pola garis dan disertai dengan jerawat kecil.

Dapat memicu gatal disebabkan karena anak menggaruk luka dapat menyebabkan infeksi serius. Penyakit ini harus ditangani secara keseluruhan, termasuk orang-orang di sekitar anak. Jenis salep antihistamin dapat digunakan untuk mengurangi gejala gatal, umumnya diresepkan untuk mengatasi kondisi ini.

Penyakit kelima
Dalam kondisi medis di dunia yang dikenal sebagai Eritema infektiosum yang biasanya ditandai dengan munculnya ruam kemerahan di pipi, yang terlihat seperti pukulan. Disebut penyakit kelima atau sakit untuk 5 karena sekali penyakit ini diketahui menyebabkan kulit kemerahan. Sekarang para ahli mengetahui bahwa penyakit kelima disebabkan oleh infeksi Parvovirus B19, yang menyebar melalui batuk dan bersin pasien yang telah terjangkit sebelumnya.

Umumnya, gejala yang ditimbulkan yaitu demam, pilek, dan gejala sakit kepala. Setelah beberapa hari gejala khas seperti kemerahan orofacial dan tubuh mulai muncul. Dibentuk kulit kemerahan dapat disertai dengan rasa gatal dan nyeri pada otot selama beberapa minggu.

Impertigo
Jenis penyakit kulit dianggap sangat menular dan sering menyerang anak-anak di bawah lima tahun. Impertigo disebabkan oleh serangan bakteri pada kulit. Gejala awal yang sering terlihat pada pasien impertigo adalah bintik-bintik merah yang kemudian muncul penuh dengan cairan. Ketika rusak, luka akan bernanah.

Gejala termasuk bintik-bintik merah berisi cairan umumnya pertama kali muncul di wajah sekitar bibir kemudian dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Karena impertigo disebabkan oleh infeksi bakteri, dokter akan meresepkan antibiotik, baik dalam bentuk salep atau dimimum. Anak yang terkena impertigo harus dipisahkan dari yang lain karena penyakit ini dapat menyebar dengan mudah melalui kontak fisik, termasuk pakaian, bantal, sisir, dan handuk.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − one =

%d bloggers like this: