Sepatu Yang Aman Digunakan Wanita Hamil

Loading...

Pada saat menjalani masa kehamilan, yang paling banyak dikeluhkan oleh wanita hamil adalah kaki yang bengkak. Selain itu kram di area betis dan paha juga sangat sering dialami terlebih pada saat menjelang kelahiran. Maka dari itu bagi Anda yang sedang menjalani kehamilan ada baiknya jika Anda memilih sepatu yang aman untuk Anda gunakan sepanjang hari. Hal ini akan meminimalisir kaku otot dan telapak kaki yang bengkak karena kehamilah yang Anda jalani.

Sepatu Yang Aman Digunakan Wanita Hamil

Berikut ini merupakan sepatu yang aman digunakan wanita hamil :

Sepatu sandal
Salah satu model sepatu yang aman untuk digunakan oleh wanita hamil yaitu model sepatu sandal. Menggunakan sepatu model ini dapat membuat Anda melupakan rasa sakit di pergelangan kaki. Maka dari itu sebaiknya Anda menggunakan sepatu sandal yang nyaman.

Sepatu kerja
Jika pekerjaan mengharuskan Anda untuk banyak berjalan dan berdiri, memilih sepatu yang nyaman adalah hal yang sangat penting. Sepatu terbuat dari kulit asli tidak hanya membuat kulit Anda lebih terlindungi namun juga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama. Meskipun tampilan maskulin yang diperlukan dalma memilih sepatu kerja, namun sepatu ini membuat Anda lebih fokus pada pekerjaan daripada berpikir kaki sakit sepanjang hari.

Sepatu atletik
Wanita hamil yang tidak memiliki keluhan penyakit dianjurkan untuk melakukan latihan fisik ringan minimal 30 menit per hari. Pilihlah sepatu atletik yang mendukung gerakan Anda dan meminimalkan stres pada tubuh Anda. Hal ini tentunya sangat baik bagi perkembangan janin Anda.

Sandal
Jika Anda mengalami kaki bengkak selama kehamilan, memilih alas kaki yang memiliki bagian untuk udara keluar dari lubang. Hal ini tentunya akan membuat kaki semakin nyaman karena kaki tidak mengeluarkan keringat. Sebaiknya Anda memilih sandal yang tidak memperparah kondisi bengkak pada kaki serta tetap nyaman digunakan.

Sandal ortopedi
Tidak seperti kebanyakan sandal, sandal ortopedi sangat baik untuk digunakan saat berjalan kaki. Akibatnya, rasa sakit di pergelangan kaki akan berkurang. Bagian dari sol memiliki bagian tambahan, sehingga tidak licin saat digunakan. Sandal ini dapat digunakan di pantai maupun menemani aktivitas Anda dalam berbelanja. Jika Anda memiliki kaki yang sensitif terhadap dingin, ada baiknya jika Anda menggunakan alas kaki ini selama berada di rumah dan melakukan kegiatan lainnya.

Jika Anda akan menggunakan alas kaki selama seharian penuh ada baiknya jika secara rutin Anda mengistirahatkan kaki Anda di sela – sela kesibukan. Bukan hanya pemilihan sepatu yang aman serta nyaman, membuat kaki bekerja selama seharian penuh juga akan membuat kaki Anda lebih mudah bengkak, kram dan juga kesemutan yang akan membuat Anda menjadi tidak nyaman.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =

%d bloggers like this: