Tanda – Tanda Dalam Mendeteksi Kehamilan Dini

Loading...

Kehamilan merupakan sesuatu yang ditunggu banyak wanita, kehamilan adalah proses alami dan Anda ketahui setelah beberapa bulan setelah kehamilan terjadi. Sangat penting untuk mengetahui kehamilan pada awal kehamilan karena hal ini akan menjauhkan Anda dari keguguran.

Tanda – Tanda Dalam Mendeteksi Kehamilan Dini

Karena pada saat Anda menjalani kemamilan maka Anda membutuhkan asupan nutrisi untuk membentuk janin di dalam rahim Anda. Asupan asam folat adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan di minggu pertama kehamilan. Untuk itu sebaiknya Anda mengetahui sejak dini apakah Anda sedang hamil ataupun tidak.

Berikut ini adalah tanda – tanda dalam mendeteksi kehamilan dini :

Telat Menstruasi
Salah satu hal yang paling dasar yang dapat dilakukan untuk mengetahui tanda- tanda kehamilan adalah dengan memperhatikan siklus menstruasi yang datang terlambat. Namun haid yang datangnya terlambat juga dapat terjadi bukan hanya karena akan terjadi kehamilan, karena masih banyak hal lain yang menjadikan siklus haid kurang teratur.

Flek dan Kram
Selain dengan memperhatikan siklus menstruasi Anda juga dapat mengetahui tanda – tanda kehamilan dari banyaknya muncul flek hitam. Selain itu, Anda juga akan sering merasakan kram selama lebih dari seminggu. Kemudian akan ditambah dengan gejala akan datangnya haid namun dengan durasi waktu yang lebih pendek.

Mual dan Muntah
Tentu gejala yang paling umum yang dapat dilihat adalah dengan munculnya rasa selalu mual dan ingin muntah. Umumnya hal ini terjadi pada pagi hari. Hal ini dapat terjadi karena hormon yang berubah dalam tubuh yang mengakibatkan rasa mual. Rasa mual ini akan berbeda pada tiap wanita yang sedang menjalani kehamilan.

Lelah berlebihan
Jika Anda selalu mengalami lelah yang berlebihan walaupun tidak banyak melakukan aktivitas yang berat bisa jadi Anda sedang mengalami kehamilan yang belum Anda sadari. Hal ini disebabkan karena tubuh yang menyesuaikan diri dengan janin yang sedang tumbuh di dalam rahim. Namun Anda tidak perlu khawatir hal ini akan menghilang setelah trimester kedua kehamilan.

Perubahan Buah Dada
Jika Anda merasakan perubahan pada payudara Anda terutama di bagian aerola dari segi ukuran dan juga warna bisa jadi menjadi pertanda bahwa Anda sedang hamil. Ukuran payudara juga akan membesar dan terasa bengkak sama halnya pada saat Anda sedang datang bulan, namun ditambah dengan perubahan warna, hal ini berfungsi untuk mempermudah bayi ketika lahir yang hendak menyusu.

Sering Buang Air Kecil
Pada saat Anda mengalami kehamilan, Anda akan sering buang air kecil hal ini terjadi karena janin yang membesar menekan kandung kemih, sehingga Anda akan selalu merasa ingin buang air kecil.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − sixteen =

%d bloggers like this: