Kandungan & Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Keguguran

Loading...

Bagi Anda yang telah lama mengharapkan kehadiran buah hati tentunya keguguran menjadi salah satu kejadian yang paling membuat Anda sedih. Hal ini dapat menjadikan rasa trauma dan juga rasa kehilangan yang berkepanjangan, ditambah jika Anda mengalami hal ini pada saat kehamilan sudah memasuki trimester ketiga akan dapat menjadikan beban yang Anda miliki semakin lebih besar.

Kandungan & Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Keguguran

Pada saat Anda mengalami keguguran Anda akan kehilangan banyak darah karena luka pada fisik serta perubahan hormon akibat trauma psikis Anda. Untuk dapat membantu Anda dalam proses pemulihan ada baiknya jika Anda mengkonsumsi makanan yang tepat untuk kondisi ini.

Berikut ini merupakan makanan yang baik untuk Anda konsumsi pada saat mengalami keguguran :

Zat Besi
Bagi Anda yang baru saja mengalami keguguran tentunya akan kehilangan banyak darah yang menjadikan tubuh Anda menjadi cepat lelah. Maka dari itu sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan yang tinggi akan zat besi. Zat besi banyak terdapat pada daging merah yang dimasak dengan tingkat kematangan yang benar.

Selain dengan mengkonsumsi daging merah Anda juga dapat mengkonsumsi sayuran yang mengandung banyak zat besi contohnya saja sayur bayam, jagung dan buah bit. Namun untuk dapat melakukan penyerapan zat besi yang baik Anda juga harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C.

Kalsium
Pada saat menjalani kehamilan tentunya janin yang dikandung akan banyak menyerap kalsium yang Anda miliki. Pasca keguguran sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium. Hal ini bertujuan untuk mengantikan kalsium yang hilang dari dalam tubuh.

Kalsium banyak terdapat pada produk olahan susu seperti keju, ikan salmon, kedelai dan juga beberapa sayuran hijau. Sebaiknya Anda mengkonsumsi asupan tersebut dengan teratur agar tubuh mendapatkan manfaat yang baik.

Makanan yang menambah energi
Keguguran dapat menyebabkan Anda kelelahan karena kehilangan banyak energi, oleh karena itu sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan penambah energi. Makanan yang banyak mengandung energi adalah telur yang mengandung lemak dan juga protein yang baik bagi tubuh Anda. Selain telur, Anda juga dapat mengkonsumsi coklat. Kadar serotonin dalam coklat dapat memberikan rasa senang sehingga berguna untuk mengendalikan rasa lelah.

Makanan yang dapat memperbaiki mood
Pada saat ini Anda akan mengalami kecemasan sampai dengan depresi. Ada baiknya jika Anda mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan mood yang Anda miliki contohnya saja seperti kacang – kacangan dan juga coklat yang dapat memberikan perasaan senang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =

%d bloggers like this: