Kandungan Telur Yang Bermanfaat Untuk Anak

Loading...

Salah satu makanan yang sangat sering dikonsumsi oleh anak – anak adalah telur. Telur merupakan salah satu makanan yang mudah didapatkan, selain itu harga telur juga relatif murah dengan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan.

Kandungan Telur Yang Bermanfaat Untuk Anak

Berikut merupakan beberapa kandungan telur yang bermanfaat untuk anak yang perlu Anda ketahui :

Protein Lengkap
Telur adalah makanan yang mengandung protein lengkap. Setiap telur mengandung 6 gram protein per porsi. Protein adalah blok bangunan untuk tubuh yang muda dan yang diperlukan untuk generasi sel baru dan regenerasi sel. Telur membantu anak-anak tumbuh lebih besar dan lebih kuat. Pastikan anak-anak Anda mengkonsumsi satu telur setiap harinya dan Anda tidak perlu memberinya multivitamin.

Lutein dan Zeaxanthin
Telur merupakan sumber lutein dan zeaxanthin yang penting untuk kesehatan mata. Tentunya mengkonsumsi telur dengan rutin akan menjaga retina mata anak agar tetap sehat.

Kolin
Kolin membantu dalam membangun membran sel. Hal ini juga penting bagi perkembangan otak. Kolin juga bertanggung jawab untuk molekul otak yang sinyal saraf. Satu butir telur mengandung 100 mcg kolin.

Omega 3
Omega 3 adalah lemak sehat yang ditemukan terutama pada ikan. Omega 3 membantu dalam perkembangan otak awal dan memori kognitif. Konsumsi secara teratur telur dapat membantu menunda timbulnya arthritis dan penyakit jantung sebagai anak-anak tumbuh menjadi orang dewasa.

Vitamin D
Telur merupakan sumber vitamin D yang sangat baik. Vitamin D penting bagi kesehatan tulang tumbuh anak-anak. Telur adalah satu-satunya sumber makanan vitamin D yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak.

Lemak
Telur mengandung keseimbangan yang tepat dari lemak jenuh dan tak jenuh yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh. Anda dapat memberikan anak telur tanpa harus takut dengan obesitas yang akan terjadi. Namun sebaiknya Anda memberikan telur dengan proses rebus dibandingkan dengan yang digoreng.

Rendah Kolesterol
Telur memiliki kandungan kolesterol yang tidak terlalu tinggi. Dalam faktanya, konsumsi telur menyebabkan lonjakan dalam HDL (kolesterol baik). Hal ini sangat penting untuk menjaga pikiran epidemi anak obesitas. Anda dapat mempersiapkan telur dengan lemak minimal minyak yang lebih rendah atau dengan cara direbus untuk memastikan bahwa anak Anda menerima nutrisi yang cukup tanpa efek berbahaya.

Vitamin B12
Telur merupakan sumber vitamin B12 yang sangat baik bagi tubuh. Hal ini lebih baik untuk mendapatkan vitamin ini secara alami. Vitamin B12 sangat penting untuk kesehatan saraf. Vitamin ini juga disebut dengan nama cobalamin yang bermanfaat untuk perkembangan otak dan sistem saraf anak Anda.

Asam Folat
Vitamin yang larut dalam air ini sama penting untuk kesehatan saraf anak-anak. Kekurangan folat dapat menyebabkan kelemahan dan kerusakan saraf.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + twenty =

%d bloggers like this: