Manfaat Melakukan Babymoon Saat Hamil

Loading...

Jika pada saat ini Anda sedang menjalani masa kehamilan ada baiknya jika Anda menyempatkan untuk melakukan liburan bersama suami Anda. Hal ini tentunya sangat baik untuk dilakukan karena akan berdampak positif bagi emosional Anda, pasangan serta bayi yang ada dalam kandungan.

Manfaat Melakukan Babymoon Saat Hamil

Berikut ini merupakan beberapa manfaat melakukan babymoon saat hamil :

Menikmati momen sebelum melahirkan
Pada saat Anda menjalani liburan berdua dengan pasangan akan terasa berbeda jika Anda berlibur ketika anak Anda telah lahir. Selain dapat menikmati waktu berdua dengan pasangan Anda juga dapat membuat tubuh serta pikiran Anda menjadi lebih rileks menjelang persalinan dan mempersiapkan diri untuk menjadi orang tua dari anak Anda. Hal ini dikarenakan pada saat setelah melahirkan Anda akan lebih fokus menjaga serta merawat anak Anda yang menjadikan waktu berlibur Anda semakin berkurang.

Olahraga yang menyenangkan
Selain berlibur Anda juga dapat menyempatkan diri untuk berolahraga ringan yang tidak terlalu melelahkan. Anda dapat melakukannya dengan cara berjalan – jalan santai di pantai ataupun berenang yang dapat menyegarkan tubuh serta pikiran.

Olahraga snagat baik dilakukan pada saat menjalani kehamilan karena akan membuat Anda beserta janin yang Anda kandung semakin sehat. Namun jika kondisi tidak memungkinkan sebaiknya jangan terlalu memaksakan diri untuk bergerak.

Mendapatkan kebahagiaan
Hal ini tentunya sangat tepat mengingat jika Anda merasakan kesenangan, makan bayi yang Anda kandung juga akan merasakan hal yang sama. Tentunya perasaan senang yang Anda rasakan akan berdampak positif bagi kesehatan dan juga perkembangan otak janin Anda. Jika selama liburan Anda merasakan tenang dan rileks, maka akan membuat bayi Anda lebih mudah dilahirkan. Perasaan marah dan emosi yang tidak terkontrol akan berdampak buruk, maka dari itu untuk mendapatkan energi yang positif ada baiknya jika Anda berlibur sejenak.

Bonding dengan pasangan sebelum sibuk punya anak
Bonding adalah hal yang dapat mendekat Anda dan juga pasangan secara emosional. Selain untuk menenangkan pikiran, liburan juga dapat menghabiskan banyak waktu dengan pasangan sehingga Anda dapat membicarakan beberapa hal dalam merencanakan masa depan anak yang sedang ada dalam kandungan Anda. Hal ini dapat dilakukan secara lebih intim dan tidak terikat rutinitas yang selalu menyita waktu.

Mengurangi stres
Beban pikiran yang banyak akan dapat membuat stres dan tentunya secara tidak langsung akan dapat berdampak pada janin yang berada di dalam kandungan Anda. Oleh karena itu, Anda memerlukan beberapa aktivitas yang menyenangkan seperti babymoon untuk menenangkan pikiran.
Hal ini tentunya dapat Anda lakukan dengan banyak kegiatan santai yang sangat menyenangkan pada saat liburan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + seven =

%d bloggers like this: