Tips Membuat Anak Tidur Lebih Cepat

Loading...

Bayi dan anak – anak umumnya membutuhkan waktu tidur kurang lebih selama 15 jam untuk satu hari. Namun kebanyakan dari anak akan rewel ketika disuruh untuk tidur, kebanyakan dari mereka akan lebih menyukai kegiatan bermain. Banyak sekali faktor yang menyebabkan anak menjadi sulit untuk diajak tidur contohnya saja jika anak merasa badannya terlalu banyak berkeringat maka dari itu sebaiknya Anda memandikannya terlebih dahulu agar anak merasa nyaman. Selain kondisi badan yang kotor, keadaan perut kosong juga dapat membuat anak menjadi lebih rewel.

Tips Membuat Anak Tidur Lebih Cepat

Berikut ini merupakan beberapa tips untuk membuat anak tidur lebih cepat :

Anda Harus Rileks
Jika Anda ingin menidurkan anak dengan cepat sebaiknya Anda membuat diri sendiri senyaman mungkin dan usahakan untuk lebih rileks. Anda dapat melakukannya dengan mandi sebelum menidurkan anak Anda. Selain itu, keadaan rumah yang baik juga akan mempengaruhi kenyamanan yang ada. Jika Anda gelisah, anak juga akan ikut tidak nyaman dengan keadaan yang ada. Keadaan yang rileks juga dapat membantu Anda untuk menghadapi anak yang biasanya mulai rewel ketika hendak tidur.

Tentukan Jam Tidur Anak
Sebaiknya jika Anda menginginkan kualitas tidur yang baik bagi anak Anda yakni dengan menentukan kapan jam tidur yang tepat bagi anak. Hal ini sebaiknya Anda lakukan secara rutin agar dapat membentuk kebiasan pada pola tidur anak Anda. Dengan membuat pola tidur yang teratur akan membuat anak Anda akan terbiasa dan membuatnya mengantuk pada jam – jam yang telah ditentukan.

Ubah Atmosfer Kamar
Jika Anda akan membuatkan jadwal tidur yang teratur bagi anak Anda sebaiknya Anda memberikan suasana yang baru dan juga nyaman pada kamar tidurnya. Hal ini bertujuan untuk membantu tidur anak menjadi lebih cepat dan lebih nyenyak. Jika Anda akan mengajak anak tidur siang sebaiknya Anda menjadikan kamar yang ditempati untuk istirahat dengan keadaan yang gelap. Anda dapat menutup tirai dan juga mematikan lampu serta memutar lagu – lagu yang dapat membuat anak Anda tidur lebih nyenyak.

Berikan Sesuatu untuk Dipeluk
Untuk membuat anak Anda lebih nyaman lagi ada baiknya jika Anda mengajaknya bercengkrama sebelum tidur. Anda juga dapat memberikan pelukan serta ciuman yang dapat membuat anak Anda semakin nyaman berada di dekat Anda. Biasanya anak – anak akan cenderung mencari barang yang dapat mereka pegang seperti bantal, guling ataupun boneka yang dapat dipeluknya agar anak merasa lebih tenang ketika tidur.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 11 =

%d bloggers like this: