Kesalahan Yang Banyak Dilakukan Setelah Melahirkan

Loading...

Tentunya bagi Anda yang sudah pernah mengalami kehamilan dan kelahiran akan membutuhkan banyak waktu untuk merasakaan momen dimana bayi Anda berada di dalam pelukan. Hal ini tentunya sangat wajar karena bayi yang hanya dapat Anda rasakan berada di dalam perut Anda kini telah terlahir. Kelahiran juga akan membuat beberapa aktivitas tidak dapat Anda kerjakan sendiri.

Kesalahan Yang Banyak Dilakukan Setelah Melahirkan

Hal ini tentunya akan membuat Anda sebagai ibu baru menjadi sedikit kesulitan. Pada saat ini banyak kesalahan yang mungkin tanpa sengaja Anda lakukan yang tentunya dapat merugikan Anda, bayi dan orang – orang sekitar Anda.

Berikut ini merupakan beberapa kesalahan yang banyak dilakukan oleh ibu baru setelah melahirkan :

Percaya Semua yang Didengar
Pada saat ini biasanya Anda akan mempercayai apapun yang Anda dengar. Selain itu, Anda juga akan mendengarkan cara mengasuh bayi dari banyak orang yang belum tentu mempunyai pengalaman yang baik dalam mengasuh bayi. Sebaiknya pada masa ini Anda tidak terlalu percaya dengan yang dikatakan oleh orang lain dan sebaiknya Anda tetap mengikuti naruli Anda sendiri selama hal tersebut tidak akan merugikan.

Terlalu Khawatir
Pada masa ini Anda mungkin belum dapat memahami anak Anda secara penuh yang akan menyebabkan rasa khawatir yang berlebihan. Bayi yang mudah menangis dan juga terbangun pada malam hari adalah sesuatu hal yang wajar. Hal ini akan berkurang seiring dengan pertambahan usianya. Sebaiknya Anda selalu bersikap tenang jika ada kelainan pada bayi Anda dengan menelitinya terlebih dahulu. Kekhawatiran yang berlebih akan membuat Anda cepat depresi dan akan berdampak tidak baik bagi bayi Anda.

Membeli Semua Barang
Jika Anda mendapatkan anak pertama sebaiknya Anda tidak membeli semua barang yang Anda inginkan. Kebahagiaan mendapatkan anggota keluarga baru akan membuat Anda menginginkan yang terbaik baginya, namun jangan sampai Anda membeli semua barang yang justru tidak diperlukan bayi Anda. Hal ini akan membuat uang menjadi terbuang percuma dan sia-sia.

Tak Punya Waktu
Setelah melewati proses melahirkan biasanya waktu Anda tercurah sepenuhnya pada bayi Anda yang akan membuat Anda kehilangan waktu untuk diri sendiri dan juga suami. Hal ini memang wajar namun sebaiknya Anda tetap menyisihkan waktu Anda yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar Anda tidak mengalami depresi dan suami Anda tetap memiliki waktu dengan anak. Bukan berarti setelah kehadiran anak Anda, suami menjadi tidak diberikan tempat.

Terpaksa Tidak Tidur
Pada bulan – bulan pertama biasanya bayi yang baru lahir memiliki waktu tidur yang tidak tentu, dan kebanyakan mereka tidak tidur di malam hari. Jangan jadikan alasan ini untuk menjadikan waktu tidur Anda berkurang bahkan tidak tidur sama sekali. Hal ini tentunya tidak baik bagi Anda yang sedang menyusui. Sebaiknya Anda menyesuaikan jam tidur Anda dengan bayi Anda agar tubuh tetap fit dalam mengurus buah hati Anda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − nine =

%d bloggers like this: