Tips Memilih Susu Bagi Ibu Hamil

Loading...

Mengkonsumsi susu saat hamil merupakan salah satu cara untuk membantu janin agar dapat berkembang dan tubuh dengan sangat baik. Bukan hanya itu saja, mengkonsumsi susu juga sangat bermanfaat untuk mengatasi morning sickness atau yang lebih dikenal dengan rasa mual pada pagi hari.

Tips Memilih Susu Bagi Ibu Hamil

Selain itu, dengan meminum susu juga akan memberikan manfaat dan kandungan nutrisi yang banyak. Anda harus juga tetap memperhatikan pemilihan susu yang baik. Hal ini karena tidak semua susu yang dapat dikonsumsi baik bagi kesehatan ibu hamil. Jika salah dalam mengkonsumsi susu maka akan menyebabkan masalah yang sangat serius, misalnya saja keguguran.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih susu selama hamil :

Mengetahui jenis susu
Yang paling utama dalam memilih susu adalah selalu memilih susu yang telah dipasterisasi agar kandungan bakteri dalam susu tidak baik dalam jumlah yang wajar. Susu dengan kanudngan bakteri yang tinggi akan menyebabkan keguguran. kecacatan bayi lahir, dan menimbulkan beberapa penyakit yang dapat diderita bayi yang baru saja dilahirkan. Selain itu bagi ibu hamil sebaiknya juga menghindari makanan yang yang terbuat dari keju kambing dengan lebih memilih untuk mengkonsumsi keju olahan lainnya seperti keju parmesan dan juga keju cottage.

Mengetahui kandungan susu
Bagi Anda yang akan memilih susu untuk hamil sebaiknya Anda memperhatikan zat yang terkandung dalam susu. Pada susu hamil yang baik akan banyak mengandung beberapa nutrisi serta vitamin contohnya saja : asam folat, Vitamin D, DHA, zat besi dan masih banyak lagi kandungan yang baik lainnya.

Tanggal kadaluarsa
Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tanggal kadaluarsa dengan baik. Mengkonsumsi susu yang telah melewati tanggal kadaluarsa dapat menyebabkan kandungan gizinya akan berkurang serta membuat Anda mengalami keracunan.

Pilih rasa sesuai selera
Selain kandungan gizi yang sangat perlu diperhatikan, Anda juga dapat memilih rasa susu sesuai dnegan selera Anda. Saat ini sudah banyak sekali produk susu yang tersedia dalam berbagai varian. Mengingat pada saat hamil Anda akan mengalami mual dan juga muntah yang berlebihan, maka dengan pemilihan susu yang tepat diharapkan akan mengurangi rasa mual atau yang biasa dikenal dengan morning sickness.

Dalam memilih susu untuk ibu hamil sebaiknya Anda memperhatikan tips di atas. Sebaiknya juga Anda jangan mudah tergoda dengan iklan susu yang banyak ditawarkan di pasaran ataupun dengan menggunakan media sosial. Apabila Anda belum yakin, tentunya Anda dapat mengkonsultasikannya kepada pakar kesehatan ataupun dengan menggunakan referensi sabahat yang sebelumnya sudah pernah hamil dan mengkonsumsi susu tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =

%d bloggers like this: