Manfaat Daun Kemangi Bagi Ibu Hamil

Loading...

Indonesia merupakan negeri yang memiliki tanah subur yang dapat ditumbuhi oleh berbagai macam tanaman yang memiliki khasiatnya. Salah satu tanaman yang sangat berguna dan banyak tumbuh di Indonesia adalah kemangi. Kemangi merupakan salah satu tumbuhan yang sangat sering Anda jumpai yang biasanya disandingkan dengan mentimun yang digunakan sebagai lalapan. Anda tentunya sudah tidak asing dengan kemangi karena bau harum dari daunnya yang khas. Namun bukan hanya itu saja, tanaman ini juga mampu menjadi obat bagi beberapa penyakit serta sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil.

Manfaat Daun Kemangi Bagi Ibu Hamil

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun kemangi bagi ibu hamil :

Mengatasi sariawan
Seperti yang Anda ketahui salah satu penyakit yang umumnya dialami oleh ibu hamil adalah sariawan. Hal ini bukan hanya dapat disebabkan karena kurangnya vitamin C pada tubuh, namun sariawan juga dapat disebabkan karena lemahnya sistem imun ibu yang sedang mengandung. Namun jika sariawan menyerang Anda pada saat hamil ini tentunya akan dapat membuat Anda tidak boleh mengkonsumsi sembarang obat. Pada saat ini Anda dapat mengkonsumsi kemangi sebagai obat alami untuk menghilangkan sariawan, Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara dimakan sebagai lalapan.

Mengatasi anemia
Selain dapat mengatasi sariawan kemangi juga sangat berguna untuk mengatasi anemia pada ibu hamil. Hal ini dapat disebabkan karena menurunnya sel darah merah pada ibu hamil yang menjadikan ibu hamil harus banyak mengkonsumsi zat besi yang salah satunya terkandung pada daun kemangi. Selain itu, mengkonsumsi kemangi juga dapat meminimalisir masuknya zat kimia yang tidak baik bagi tubuh ibu hamil.

Sumber energi
Daun kemangi juga merupakan salah satu makanan alami yang sangat berguna sebagai sumber energi. Pada saat hamil sebaiknya Anda tetap melakukan aktivitas seperti biasanya agar dapat memudahkan Anda pada saat akan melahirkan. Namun, tentunya Anda juga akan membutuhkan banyak pasokan energi agar dapat menjaga kesehatan Anda dan juga janin yang Anda kandung. Kemangi dapat menjadi salah satu makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menjadi sumber energi yang Anda butuhkan. Selain kaya akan kalori, kemangi juga mengandung karbohidrat yang baik bagi tubuh.

Menjaga perkembangan janin
Pada saat hamil tentunya Anda akan banyak membutuhkan mineral dan kalsium. Kedua kandungan ini banyak terkandung di dalam kemangi. Dengan mengkonsumsi kemangi juga sangat berguna untuk membantu pertumbuhan tulang serta gigi agar lebih kuat. Selain mengkonsumsi susu sebaiknya Anda juga mengkonsumsi kemangi sebagai penambah kalsium untuk menjaga perkembangan janin yang sedang Anda kandung.

Melancarkan ASI
Manfaat lainnya yang terkandung dalam kemangi adalah zat mineral yang dapat merangsang produksi ASI dan juga memperlancar ASI. Sebaiknya Anda mengkonsumsi kemangi dengan teratur pada masa menyusui karena hal ini sangat baik bagi kelancaran ASI yang akan Anda berikan pada bayi Anda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 5 =

%d bloggers like this: