Bahaya Menggunakan Pakaian Ketat Bagi Ibu Hamil

Loading...

Bagi sebagian wanita menggunkan pakaian yang ketat merupakan salah satu cara agar mereka tampak lebih menarik. Selain itu menggunakan pakaian ketat juga telah menjadi salah satu tren di beberapa kalangan. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah tidak semua wanita dapat menggunakan pakaian ketat, terlebih bagi Anda yang sedang hamil.

Bahaya Menggunakan Pakaian Ketat Bagi Ibu Hamil

Masih banyak yang belum memahami bahwa penggunaan pakaian ketat akan berdampak buruk pada wanita yang sedang menjalani masa kehamilan karena akan dapat mengganggu kesehatan dan juga perkembangan janin yang sedang dikandung. Sangat banyak efek tidak baik yang dapat dirasakan oleh ibu hamil jika menggunakan pakaian ketat yang terlalu berlebihan. Anda tentu saja akan merasakan sesak nafas, merasa tidak nyaman dan masih banyak gangguan lainnya yang akan disebabkan oleh penggunakan pakaian ketat.

Berikut ini adalah beberapa bahaya menggunakan pakaian ketat bagi ibu hamil :

Heartburn
Heartburn ini merupakan kondisi lambung yang melesak naik ke bagian dada hingga sampai pada kerongkongan. Hal ini dapat terjadi karena pencernaan yang lambat dan juga karena meningkatnya hormon progesteron yang dialami oleh ibu hamil. Gangguan ini dapat terjadi karena ibu hamil sering menggunakan pakaian ketat terutama di bagian pinggang.

Paresthesia
Paresthesia dapat ditandai dengan perasaan sakit atau kesemutan yang sangat parah. Hal ini disebabkan karena pada saat kehamilan Anda terlalu sering menggunakan pakaian yang ketat. Namun hal ini bukan hanya berlaku pada wanita yang sedang hamil saja. Pemakaian celana yang ketat bagi wanita yang tidak sedang hamil pun akan menyebabkan rasa kesemutan yang berlangsung lama, dan dapat menyebabkan mati rasa di sekitar bagian kaki.

Sirkulasi Terhambat
Selain itu, penggunaan pakaian yang ketat dengan berlebihan akan menghambat sirkulasi tubuh ibu hamil. Hal ini dapat menyebabkan penghambatan ketika volume darah meningkat yang salah satu tujuannya adalah membentuk plasenta pada janin yang akan berkembang. Maka sebaiknya pada saat menjalani kehamilan adalah tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat.

Mengakibatkan Munculnya Kanker Ganas Melanoma
Selain beberapa gangguan di atas, masalah yang ditimbulkan dari penggunaan pakaian yang ketat pada saat menjalani kehamilan yaitu berpontensi meningkatkan berbagai macam penyakit ganas contonya saja kanker melanoma yang dapat menjangkiti sekujur tubuh yang terbuka.

Selain karena penggunaan pakaian ketat, kanker jenis ini juga sangat sering terjadi pada orang yang sering melakukan aktivitas berjemur. Salah satu pemicu terjadinya kanker melanoma adalah karena banyaknya sinar ultraviolet yang masuk ke dalam tubuh. Jika ibu hamil terkena kanker ini maka akan dapat menyebabkan kematian pada janin.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =

%d bloggers like this: