Bahan Alami Untuk Mengobati Kanker Serviks

Loading...

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang masih sulit untuk dideteksi sejak dini di banyak negara. Hal ini diakibatkan karena kurangnya kesadaran tentang kesehatan organ reproduksi yang satu ini. Indonesia masih menjadi salah satu negara yang memiliki penderita kanker serviks terbanyak di dunia. Kanker serviks sendiri adalah penyakit yang dibawa oleh virus yang bernama papiloma, namun penyebarannya bukan hanya disebabkan oleh virus tersebut.

Bahan Alami Untuk Mengobati Kanker Serviks

Bahan kimia dan makanan yang banyak mengandung pengawet, serta berbagai zat dari luar tubuh dapat mengakibatkan terjadinya penyakit ini. Masih ada sebagian orang yang masih enggan untuk melakukan pengobatan medis, serta masih ada beberapa pengobatan tradisional yang dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengobati kanker serviks.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk mengobati kanker serviks :

Tanaman Sarang Semut Papua
Tanaman ini mempunyai bahasa latin Mymrmecodia pendans yang berasal dari Papua. Tanaman ini mengandunng flavonoid, tookoferol, polifenol, antioksidan, serta zat anti kanker. Kandungan flavonoid ini mampu menghentikan perkembangan sel kanker serviks, dapat menghambat siklus dari pembelahan sel, serta tubuh juga akan mendapatkan kekebalan tubuh yang lebih. Disebut dengan sarang semut karena tumbuhan ini memiliki rongga pada umbinya seperti tempat berinteraksi semut. Anda dapat mengkonsumsi air rebusan sarang semut yang dapat Anda konsumsi setiap hari dengan teratur.

Kunyit Putih
Selain dengan tumbuhan sarang semut, kuyit putih juga dapat digunakan untuk mengobati kanker serviks. Kunyit putih juga banyak dikenal dengan nama temu putri atau temu rapet. Kunyit yang berwarna putih ini mengandung minyak atsiri yang dapat mengatasi pembengkakan dan juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mengandung zat antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Anda dapat mengkonsumsi air dari rebusan kunyit putih dengan teratur untuk meminimalisir terjangkitnya kanker serviks.

Keladi Tikus
Ada pula tanaman talas yang memiliki nama latin Saintifik typhonium flagelliforme atau yang dikenal dengan Laoshu Yu. Keladi tikus berkhasiat untuk dapat menonaktifkan sel kanker. Keladi tikus ini banyak mengandung Ribosome Inacting Protein (RIP), zat antioksidan serta zat anti kurkumin.

Daun Sirsak
Daun sirsak sudah sejak lama berkhasiat untuk membunuh sel-sel kanker. Selain itu, dengan mengkonsumsi daun sirsak juga dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan dapat menghindari bahaya radikal bebas. Untuk mengkonsumsi daun sirsak, Anda dapat membuatnya dengan merebus daun sirsak dan setelah itu dapat Anda konsumsi secara rutin.

Tapak Dara
Tapak dara yang memiliki nama latin Catharanthus roseus ini mengandung senyawa yang bernama vinkristin dan vinblastin yang memiliki khasiat untuk menumpas sel kanker. Untuk dapat mengkonsumsinya, Anda dapat membuat minuman yang terdiri dari daun tapak dara, buah adas, kulit kayu pulasari, gula merah yang kemudian direbus setelah itu Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =

%d bloggers like this: