Tips Dalam Memotong Rambut Anak

Loading...

Untuk Anda yang memiliki anak kecil, tentunya memotong rambut anak menjadi hal yang sulit. Hal ini dikarenakan sifat anak yang sulit untuk diam dalam waktu yang lama pada satu tempat. Untuk memotong rambut anak dengan mudah maka Anda harus memastikan anak untuk rileks dengan kegiatan ini karena pada beberapa anak ada juga yang merasa takut saat rambutnya akan di potong.

Tips Dalam Memotong Rambut Anak

Selain itu, tempat yang digunakan juga harus membuat anak nyaman, jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk ke salon. Anda dapat melakukan kegiatan ini di rumah sendiri. Dengan melakukannya di rumah biasanya anak akan menjadi lebih nyaman terlebih jika Anda melakukannya sendiri. Hal ini juga akan menambah kepercayaan anak pada saat anak memotong rambut.

Berikut ini merupakan beberapa langkah yang harus diperhatikan pada saat akan memotong rambut anak :

– Pada saat akan melakukan potong rambut sebaiknya Anda dan anak terlebih dahulu untuk memutuskan model potongan rambut yang akan Anda diaplikasikan.

– Pada saat akan melakukan potong rambut, sebaiknya Anda terlebih dahulu mencuci rambut anak. Hal ini sangat berguna untuk mempermudah dalam mengunting rambut anak. Rambut yang kering akan cenderung lebih sulit diatur yang dapat menjadikan potongan rambut yang tidak sesuai. Pastikan juga selalu menyiris rambut anak ketika setiap kali selesai menggunting. Hal ini sangat berguna agar Anda dapat melihat seberapa panjang rambut anak Anda.

– Sebaiknya pada saat memulai memotong rambut anak, Anda terlebih dahulu memotong rambut di bagian belakang leher lalu baru memotong rambut di bagian depan. Namun, sangat perlu diperhatikan untuk memotong lebih hati – hati di area yang dekat dengan telinga anak. Anda dapat memotong rambut di area ini sebagai urutan yang terakhir.

– Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya Anda belajar terlebih dahulu memotong rambut dengan baik. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan cara menjaga jari-jari Anda tetap pada posisi vertikal. Usahakan pula untuk memotong sedikit demi sedikit karena jika terlalu banyak dapat menjadikan potongan rambut yang tidak akan baik hasilnya.

Selain itu, perlu diingat bahwa salah satu aturan dalam memotong rambut adalah dengan mengerjakannya dengan tidak terburu – buru. Karena dengan banyak waktu Anda juga akan mempunyai kesabaran ekstra pada saat memotong rambut. Hal ini sangat berguna untuk menghindari memotong rambut anak dengan kesalahan. Memotong rambut juga harus lebih diperhatikan model dari potongan untuk anak perempuan. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan karena hal ini akan dapat membuat anak menjadi trauma di kemudian hari pada saat diminta untuk memangkas rambutnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =

%d bloggers like this: