Manfaat Beras Merah Untuk Anak

Loading...

Sangat banyak macam beras yang dapat Anda konsumsi dan tentunya juga memiliki manfaat yang berbeda – beda pula. Salah satu beras yang sangat banyak manfaatnya adalah beras merah yang sangat baik bagi kesehatan anak. Kandungan gizi yang berada pada beras merah disebabkan karena lapisan paling dalam beras merah yang belum terkelupas seluruhnya. Hal inilah yang menjadikan beras merah lebih banyak mengandung serat.

Manfaat Beras Merah Untuk Anak

Pemberian beras merah juga baik bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Beras merah juga mengandung beberapa manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Zat yang terkandung dalam beras merah juga sangat baik untuk sistem pencernaan.

Berikut beberapa manfaat beras merah untuk anak jika dikonsumsi secara teratur :

– Beras merah banyak mengandung vitamin B1, B6 serta B12 yang tinggi. Vitamin ini sangat bermanfaat untuk dapat membantu tumbuh kembang anak pada masa balita, karena vitamin ini sangat berfungsi untuk membantu pembentukan energy yang bermanfaat untuk perkembangan tubuh anak.

– Kulit ari yang terdapat pada beras merah ini juga mengandung zat yang sangat baik untuk perkembangan otak dan juga kesehatan anak.

– Selain itu, beras merah juga mengandung banyak mineral yang sangat bermanfaat untuk dapat memenuhi asupan nutrisi yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan anak seperti pada masa pertumbuhan rambut, otot, gigi serta tulang anak.

– Beras merah juga banyak mengandung serat yang sangat baik untuk dapat menjaga serta memperlancar pencernaan anak.

– Beras merah juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi yang sangat berguna untuk dapat memenuhi kebutuhan zat besi yang sangat dibutuhkan pada masa perkembangan anak.

– Beras merah juga mengandung zat tamin yang sangat baik yang dapat digunakan untuk perkembangan jaringan saraf serta menjaga kesehatan jantung anak.

– Beras merah mengandung banyak zat fosfor yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhan yang berguna untuk perkembangan rangka anak.

Bagi Anda yang memiliki anak tentunya sangat penting dan menjadi kebutuhan utama untuk selalu menjaga kesehatan anak. Sebaiknya Anda selalu memberikan makanan yang bergizi pada anak. Ada baiknya jika sesekali Anda memeberikan anak beras merah untuk dikonsumsi, banyak anak pada awalnya kurang menyukai beras merah ini karena rasanya yang cenderung hambar, hal ini tentunya berbeda dengan beras biasa yang rasanya cenderung manis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

%d bloggers like this: