Bahan Alami Untuk Mengobati Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Loading...

Mungkin sebagian dari Anda yang telah menjadi orang tua tentunya mengetahui jika kulit anak lebih sensitif dari pada kulit orang dewasa. Kulit bayi memang cenderung lebih lembut dan juga sangat mudah mengalami alergi. Salah satu yang dapat membuat kulit bayi menjadi iritasi adalah karena terkena gigitan nyamuk.

Bahan Alami Untuk Mengobati Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Pada kulit bayi yang sudah terkena gigitan nyamuk akan timbul bercak – bercak merah dan jika digaruk secara berlebihan akan berakibat menjadi lecet. Sebaiknya pada saat bayi tidur Anda dapat menggunakan ranjang yang dilengkapi kelambu agar bayi terhindar dari gigitan nyamuk. Namun jika bayi Anda telah digigit oleh nyamuk dan meninggalkan bekar sebaiknya Anda menggunakan bahan yang alami untuk menghilangkannya.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk mengobati gigitan nyamuk pada bayi :

Kentang
Yang pertama yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk adalah kentang. Kulit pada kentang sangat baik untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk karena mengandung zat potassium dan juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Anda hanya tinggal menggosokkan bagian dalam kulit kentang pada bagian kulit yang terkena gigitan nyamuk.

Lidah Buaya
Anda juga dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan aloesin yang memiliki sifat anti radang. Hal ini sangat berguna untuk menyembuhkan luka. Caranya dengan mengoleskan gel dari lidah buaya pada bagian yang tergigit nyamuk.

Bawang Merah dan Bawang Putih
Bahan yang selalu ada di rumah juga dapat digunakan untuk mengurangi bekas gigitan nyamuk yaitu dengan menggunakan bawang merah maupun bawang putih. Untuk dapat mengobati luka akibat gigitan nyamuk Anda dapat mengaplikasikannya dengan cara mengoleskan bawang yang sudah dibelah pada bagian yang terkena gigitan nyamuk.

Perasan Lemon
Anda juga dapat menggunakan lemon sebagai obat penghilang bekas gigitan nyamuk. Caranya mudah saja yaitu dengan menggunakan kapas yang sudah diberikan tetesan air jeruk lemon lalu mengaplikasikannya pada kulit yang terkena gigitan nyamuk.

Kulit Pisang
Pisang juga sangat banyak manfaatnya, buah yang satu ini juga dapat menjadi obat gigitan nyamuk. Anda dapat menggunakan bagian kulitnya untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan cukup mengoleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit bayi yang terkena gigitan nyamuk.

Menjaga kulit bayi memang sangat penting karena kulit bayi masih sangat sensitif dan memerlukan perlakuan yang khusus. Anda dapat mencoba beberapa cara di atas untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan cepat tanpa menggunakan bahan mengandung banyak kimia. Jika Anda menggunakan banyak bahan kimia pada kulit bayi dikhawatirkan akan menambah dampak iritasi pada kulitnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 6 =

%d bloggers like this: