5 Jenis Makanan Pencegah Kanker Payudara

Loading...

Untuk dapat memiliki payudara yang sehat tidak hanya dapat dengan diperoleh dari rajin untuk melakukan perawatan payudara seperti spa, pijat payudara maupun masker payudara. Namun juga sangat penting untuk menjaga pola makan agar Anda tetap dapat menjaga kesehatan payudara dari bagian dalam tubuh. Dengan gaya hidup yang buruk dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan juga tidak teratur dapat menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit termasuk kanker payudara yang menjadi salah satu momok bagi banyak wanita.

Jenis Makanan Pencegah Kanker Payudara

Bukan hanya gaya hidup yang tidak baik dengan banyak mengkonsumsi makanan seperti junk food, makanan yang banyak mengandung pengawet, dan banyak mengkonsumsi makanan banyak lemak dapat menjadi salah satu pemicu dari timbulnya kanker payudara. Namun Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan sehat untuk juga membantu menurunkan dari resiko kanker payudara.

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi guna mengurangi resiko terkena kanker payudara :

Konsumsi Teh
Mengkonsumsi teh memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan, khususnya apabila Anda mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau ini memiliki banyak kandungan polifenol dan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu timbulnya kanker di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi teh hijau dengan teratur sangat berguna untuk menghilangkan karsinogen sebagai zat penyebab kanker di dalam tubuh.

Konsumsi Jamur
Untuk Anda yang gemar mengkonsumsi jamur sebaiknya Anda meneruskan kebiasaan baik ini karena dengan mengkonsumsi jamur secara teratur untuk dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara. Anda juga dapat mengkombinasikan jamur dengan teh hijau secara teratur yang sudah terbukti akan mendapatkan asupan vitamin serta mineral yang tinggi sehingga akan menurunkan resiko kanker payudara.

Konsumsi Buah Delima
Delima juga sangat baik dan kaya manfaat bagi kesehatan. Mengkonsumsi buah ini dapat menghambat pertumbuhan hormon yang menjadi pemicu kanker payudara. Ini dikarenakan kandungan dari delima yang memiliki ellagic acid yang dapat mengontrol jumlah hormon esterogen. Zat inilah yang dapat mengurangi resiko dari kanker payudara.

Bawang Putih
Dengan banyak mengkonsumsi bawang putih juga dapat memberantas sel yang menjadi penyebab kanker. Anda dapat mengkonsumsi bahan yang sangat mudah ditemui ini dengan ditambahkan pada masakan yang Anda konsumsi sehari – hari. Karena dengan memasak bawang putih dengan masakan lainnya dapat mengurangi bahan kimia karsinogenik.

Salmon
Tentunya Anda sudah sangat mengetahui bahwa kandungan omega-3 serta asam lemak tidak jenuh yang terdapat dalam ikan salmon selalu dihubungkan dengan peningkatan prognosis kanker payudara. Bagi Anda yang banyak mengkonsumsi asam lemak serta omega-3 dari ikan salmon akan memiliki resiko untuk menderita kanker 14% lebih rendah dibandingkan wanita yang sama sekali tidak pernah mengkonsumsinya.

Kanker payudara merupakan penyakit yang paling menakutkan untuk Anda sebagai wanita. Untuk itu, mencegah serta menghindari penyebab dan kemungkinan yang akan terjadi dengan cara terbaik yakni selalu mengkonsumsi makanan – makanan sehat serta menerapkan pola hidup sehat. Hal ini sangat berguna untuk mengurangi resiko timbulnya kanker payudara.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + six =

%d bloggers like this: