Cara Mencegah dan Menghilangkan Stretchmark Setelah Melahirkan

Loading...

Pada wanita yang sedang hamil tentunya sangat rentan mengalami stretch mark. Karena pada kulit akan banyak mengalami peregangan selama masa kehamilan. Stretch mark dapat timbul pada saat Anda mengandung di usia 5 bulan. Selain itu timbulnya stretch mark juga dapat dibarengi oleh rasa yang amat gatal.

Tips Menghilangkan Stretchmark Setelah Melahirkan

Bagi Anda yang sedang dalam masa hamil agar Anda tidak mengalami stretch mark pada perut. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mencegah stretch mark di perut setelah melahirkan :

Jaga Elastisitas Kulit Tubuh
Salah satu caranya dengan cara meningkatkan elastisitas kulit, dengan cara mengkonsumsi makanan berupa buah dan juga sayur yang banyak mengandung vitamin E. Selain itu Anda juga dapat memperbanyak konsumsi konsumsi air putih.

Usahakan kulit tubuh tetap lembab
Untuk dapat menjaga agar kulit Anda tetap lembab ada baiknya jika Anda menggunakan minyak zaitun atau juga baby oil atau dapat juga menggunakan dengan lotion khusus untuk kulit. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan krim khusus untuk digunakan dalam perawatan stretch mark. Banyak wanita yang akan merasakan kekhawatiran pada masa kehamilan.

Namun, apabila stretch mark di perut Anda sudah terlanjur tumbuh subur. Maka Anda dapat menggunakan cara alami untuk dapat menghilangkan stretch mark.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark setelah melahirkan :

Lemon
Dengan kandungan hydroxide acid glycolic acid yang ada dalam buah lemon sangat bermanfaat untuk mengatsi stretch mark. Selain itu, buah lemon juga sangat bermanfaat untuk membantu serta mempercepat proses dari regenerasi sel-sel kulit yang baru serta sangat baik untuk digunakan digunakan untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan cara mengiris buah lemon yang kemudian dioleskan ke bagian kulit yang terkena stretch mark. Anda dapat melakukannya sampai dengan stretch mark hilang.

Wortel
Selain itu, Anda juga dapat menggunakan wortel yang dapat Anda gunakan dengan secukupnya lalu hancurkan wortel. Setelah itu Anda juga dapat menggunakan wortel ini sebagai masker lalu Anda dapat menggunakannya ke bagian tubuh yang terkena stretch mark.

Lidah Buaya
Anda pastilah mengetahui jika tumbuhan yang satu ini sangat baik untuk menggunakan perawatan kulit. Dari sekian banyak manfaat yang ditawarkan salah satunya dengan cara mengoleskan masker yang menggunakan lidah buaya di bagian kulit yang terkena stretch mark. Dengan menggunakan bahan ini adalah bahan yang aman dan dapat Anda gunakan 3 kali dalam satu hari.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 4 =

%d bloggers like this: