Tips Mengatasi Malas Makan Pada Saat Hamil

Loading...

Mual yang disertai dengan muntah umumnya sangat sering terjadi dan menimpa hampir seluruh wanita yang sedang menjalani masa kehamilan. Hal ini tentunya dapat menjadi pemicu Anda menjadi malas makan padahal pada saat menjalani kehamilan Anda haruslah selalu mendapatkan nutrisi yang baik. Maka dari itu, cara mengatasi rasa malas untuk makan pada saat hamil merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh Anda yang sedang menjalani kehamilan.

Tips Mengatasi Malas Makan Pada Saat Hamil

Untuk Anda yang sedang menjalani masa kehamilan sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan glukosa tubuh. Karena nutrisi yang satu ini dibutuhkan untuk otak yang sangat berguna untuk mempertajam daya ingat. Maka dari itu, sebaiknya Anda tetap menjaga kadar glukosanya agar janin yang Anda kandung tetap cerdas. Namun kondisi mual dan muntah yang Anda alami semasa menjalani kehamilah membuat banya dari wanita yang sedang hamil mengalami nafsu makan yang menurun.

Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengatasi malas makan pada saat hamil :

Mengalihkan Pikiran
Coba Anda bayangkan apabila Anda sedang menikmati suasana yang sangat nyaman dengan melakukan aktivitas makan yang sangat menyenangkan dan berkesan. Contohnya saja ketika Anda akan makan malam bersama suami. Dengan cara ini Anda dapat mengatasi malas makan dan juga Anda dapat lebih menikmati aktivitas ini tanpa adanya beban.

Mencari Tempat yang Menyenangkan adalah Cara Mengatasi Malas Makan Saat Hamil
Tentunya kregiatan ini akan lebih menyenangkan jika Anda makan di tempat favorit Anda. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda mencoba menikmati makanan di tempat lain yang dapat membuat Anda lebih santai dalam menikmati makanan Anda.

Jenis Makanan yang Dihindari
Sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi makanan yang dibuat dengan terlalu basah, makanan yang terlalu pedas, bersantan, dan juga mengandung lemak yang sangat tinggi serta pemanis. Selain itu, pada saat menjalani kehamilan Anda juga sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi kopi serta creamer. Untuk pengganti makanan basah, Anda dapat mengkonsumsi makanan ringan yang menyegarkan, contohnya crackers yang dapat Anda tambah dengan susu.

Kebutuhan Air Putih
Akan jauh lebih baik apabila Anda memenuhi kebutuhan air putih dengan minimal 8 gelas setiap harinya. Cara ini tentunya akan tetap menjaga agar cairan dalam tubuh tetap seimbang.

Karbohidrat
Sebaiknya Anda juga selalu mengkonsumsi makanan yang tinggi akan karbohidrat, namun dengan porsi kecil tetapi dilakukan dengan waktu yang lebih sering. Hal ini guna menjaga kecukupan karbohidrat dalam tubuh Anda.

Nutrisi Pengganti
Apabila Anda mengkonsumsi suatu makanan dan membuat Anda mual, ada baiknya apabila Anda mencari makanan lainnya yang mengandung nutrisi yang juga sama dengan nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Contohnya saja jika Anda kurang menyukai susu, maka Anda dapat menggantinya dengan mengkonsumsi keju untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − three =

%d bloggers like this: