Manfaat Melakukan Hubungan Intim Selama Proses Kehamilan

Loading...

Kehamilan merupakan salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Namun, beberapa kebingungan menyelimuti beberapa pasangan muda mengenai anjuran melakukan hubungan selama proses hamil sedang berjalan. Beberapa pakar menyetujui untuk melakukan hubungan intim pada saat menjalani kehamilan dan dilakukan dengan rutin dan benar tentunya juga memiliki manfaat positif bagi pasangan suami istri.

Manfaat Melakukan Hubungan Intim Selama Proses Kehamilan

Berikut ini merupakan beberapa manfaat hubungan intim yang dapat dilakukan selama menjalani masa kehamilan yang perlu Anda ketahui:

Menghilangkan stres
Sama dengan halnya ketika Anda sedang memakan cokelat dan juga pergi berlibur, hubungan intim selama proses kehamilan juga dapat menurunkan tekanan darah serta menjadi pemicu pelepasan substansi endorfin pada otak yang berfungsi untuk dapat mengendalikan stres dan juga gangguan emosional.

Mengurangi nyeri
Hormon yang akan dilepaskan pada saat mencapai orgasme dalam hubungan intim juga dapat mengurangi rasa sakit yang diderita dalam masa kehamilan. Sakit punggung, tegang pada bagian leher, dan sakit kepala yang diakibatkan oleh beberapa hormon tubuh akan hilang jika Anda telah mencapai orgasme.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Hubungan seks yang dilakukan dengan benar pada masa kehamilan juga dapat memicu keluarnya hormon DHEA atau dehydroepiandrosterone yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Apabila seseorang yang berhubungan seks secara teratur 2 sampai 3 kali seminggu akan lebih memiliki kadar Ig A dalam tubuh yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang tidak rutin melakukan hubungan intim.

Membakar kalori
Berhubungan intim juga sama dengan olahraga. Bahkan, dengan melakukan hubungan intim selama 30 menit telah mampu membakar sebanyak 85 kalori. Hal ini setara dengan berjalan kaki sebanyak 2 mil.

Meningkatkan kesehatan jantung
Seks juga dapat melatih kekuatan serta keseimbangan otot jantung. Dengan berhubungan intim secara rutin dapat menurunkan risiko dari serangan jantung dan juga stroke. Kekuatan pada jantung juga sangat diperlukan sebagai persiapan untuk dapat menghadapi persalinan dengan baik.

Meningkatkan rasa percaya diri
Bagi Anda yang sedang menjalani kehamilan biasanya tidak percaya diri dengan perubahan bentuk tubuh yang dialami. Namun dengan melakukan hubungan intim juga dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi ibu hamil, hal ini disebabkan karena wanita merasa adanya penerimaan yang lebih baik dengan kondisi tubuhnya.

Mempererat hubungan
Dengan melakukan hubungan intim ini juga dapat memperkuat ikatan serta keintiman pada pasangan suami istri. Pada saat melakukan hubungan intim, Anda dan juga pasangan akan saling menerima banyak sentuhan kasih sayang, sehingga dapat meningkatkan keluarnya hormon oksitosin yang berfungsi untuk mengembangkan hasrat. Dengan banyaknya pelepasan hormon oksitosin secara teratur juga dapat membantu memperbesar frekuensi untuk Anda melakukan hubungan yang lebih intim.

Meningkatkan kualitas tidur
Bukan hanya itu saja dengan banyaknya melakukan hubungan intim dapat meningkatkan hormon dalam tubuh yang dipercaya untuk meningkatkan kualitas tidur Anda dengan baik.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =

%d bloggers like this: