5 Manfaat Buah Jeruk Untuk Wanita Hamil

Loading...

Jeruk merupakan jenis buah yang memiliki rasa manis dan juga segar. Bukan hanya orang dewasa, namun anak-anak juga banyak yang menyukai buah ini. Buah ini juga sangat mudah untuk ditemukan pada sepanjang musim, bahkan juga ada berbagai varietas jeruk yang dapat tumbuh dan berkembang.

Manfaat Buah Jeruk Untuk Wanita Hamil

Berdasarkan dengan jumlah dan kandungan nutrisi yang terdapat pada buah jeruk, maka tentunya buah yang satu ini sangat sehat untuk wanita yang sedang hamil. Jeruk juga dapat dikonsumsi selama Anda menjalani masa kehamilan dan tentunya bisa mencukupi kebutuhan vitamin bagi Anda yang sedang menjalani kehamilan.

Berikut ini beberapa manfaat dari buah jeruk yang dapat dikonsumsi selama menjalani masa kehamilan :

Sebagai Sumber Antioksidan
Jeruk yang banyak mengandung vitamin C perlu Anda ketahui pada setiap satu buah jeruk yang berukuran sedang mengandung kurang lebih 70 mg vitamin C. Kebutuhan akan vitamin C bagi ibu hamil rata-rata 86 mg per harinya. Kandungan antioksidan dan juga vitamin C dalam buah jeruk berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi wanita hamil.

Wanita hamil juga sangat membutuhkan imunitas yang tinggi bukan hanya untuk mempertahankan kesehatan tubuhnya namun juga mempertahankan kesehatan janin yang sedang dikandungnya.

Sumber Kandungan Folat
Pada setiap 1 buah jeruk yang berukuran sedang mengandung sekitar 46 mikrogram folat, sementara untuk memenuhi kebutuhan wanita hamil dibutuhkan sekitar 600 mikrogram untuk satu hari. Folat sangat bermanfaat untuk dapat mengembangkan sistem syaraf dan juga berguna untuk pembentukan tabung syaraf selama kehamilan di trimester pertama. Apabila ibu yang sedang hamil kekurangan folat maka kemungkinan lebih besar janin akan terlahir dengan tabung syaraf yang tidak sempurna.

Membantu Memelihara Tekanan Darah
Masalah lainnya yang sangat sering dialami wanita hamil adalah tekanan darah yang terlalu rendah atau juga yang terlalu tinggi hal ini memang sangat wajar apabila dialami oleh wanita hamil. Gangguan pada kehamilan ini berhubungan erat dengan sistem kesehatan yang tentunya selama masa kehamilan mengalami banyak perubahan.

Untuk dapat mengatasi masalah ini maka sebaiknya mengkonsumsi buah jeruk secara teratur. Buah jeruk ini juga mengandung sekitar 338 miligram kalium. Kalium sangat bermanfaat untuk dapat mengatur tekanan darah sehingga selama masa kehamilan Anda akan tetap sehat.

Mengatasi Dehidrasi
Bukan hanya mengandung vitamin C yang banyak jeruk juga mengandung air dan memiliki manfaat untuk dapat mencegah dehidrasi. Masalah ini biasanya terjadi pada saat Anda mengalami mual dan muntah yang cukup parah pada trimester pertama kehamilan. Jeruk juga dapat menghilangkan rasa mual dan sangat berguna untuk mengatasi kekurangan cairan tubuh.

Bukan hanya itu, mengkonsumsi buah-buahan juga bermanfaat untuk membantu tubuh dalam proses menyerap zat besi. Zat besi merupakan bagian yang sangat penting karena berfungsi untuk produksi sel darah merah.

Mengatasi Alergi untuk Ibu Hamil
Banyak dari ibu hamil yang mengalami alergi karena berbagai sebab, meskipun alergi dapat muncul karena berbagai reaksi namun biasanya alergi tersebut bisa hilang sesudah kelahiran. Jika Anda mengkonsumsi jeruk secara rutin juga dapat menghindarkan Anda dari reaksi alergi. Alergi yang ekstrim juga bisa mempengaruhi kondisi janin terutama pada perkembangan otak serta sistem tubuh.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + six =

%d bloggers like this: