Tips Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Menyusui

Loading...

Sebagai umat muslim tentunya kedatangan bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat ditunggu-tunggu dan dapat meningkatkan keimanan melalui puasa yang wajib. Bagi Anda yang sedang menyusui dan juga sedang melakukan puasa wajib di bulan Ramadhan tentu diperbolehkan. Namun Anda juga harus memperhatikan kesehatan Anda serta bayi Anda. Anda tentunya sudah diberikan kemudahan untuk tidak melaksanakan ibadah jika kesehatan Anda dan juga bayi Anda terganggu.

Tips Memilih Menu Sahur Bagi Ibu Menyusui

Ketersedian ASI selama waktu berpuasa tidak akan mengalami kekurangan. Hal ini karena Anda hanya mengganti jadwal dari jam makan Anda bukan berarti Anda tidak makan sama sekali dengan kata lain Anda tetap dapat menambah nutrisi yaitu pada saat sahur dan berbuka. Sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan asupan makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk menyediakan ASI yang berkualitas. Sahur merupakan salah satu waktu untuk Anda memilih agar dapat jenis makanan yang bernutrisi guna memenuhi kebutuhan menyusui selama seharian.

Berikut ini merupakan beberapa tips memilih menu sahur yang sehat bagi Anda yang sedang menyusui :

Banyak Minum Air Putih
Sudah Anda ketahui sangat banyak manfaat dari minum air putih. Cairan tubuh bagi Anda yang sedang menyusui sangat dibutuhkan sebaiknya bagi Anda yang akan mengawali puasa sebaiknya minum air putih 3 sampai dengan 4 gelas ketika sahur. Minum air putih juga akan dapat menjauhkan Anda dari resiko penyakit sembelit.

Konsumsi Buah Dalam Bentuk Jus
Buah-buahan juga dapat Anda konsumsi bersamaan dengan banyak manfaat yang terbaik dengan cara diblender. Untuk Anda dapat juga mencampurkan beberapa jenis buah. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi dalam bentuk cairan lainnya seperti teh dan juga susu yang sangat membantu untuk menambah cairan pada saat Anda sedang berpuasa.

Gizi Seimbang
Mungkin bagi sebagian orang menu sahur sesekali akan membuat bingung. Selain menu untuk yang dikonsumsi haruslah sehat, menu sahur juga harus memiliki fungsi untuk menjaga daya tahan tubuh selama seharian berpuasa. Selain itu, bagi Anda yang sedang menyusui Anda juga harus menyediakan nutrisi yang baik untuk memenuhi nutrisi dari bayi Anda yang sedang menyusu. Salah satu makanan yang dapat memenuhinya adalah jenis sayuran hijau untuk dapat menambah kecukupan gizi. Selain itu, protein juga yang bisa didapat dari hewan sangat bagus untuk Anda konsumsi pada menu sahur.

Susu dan Kurma Sebagai Pelengkap
Telah banyak dijual di pasaran susu yang dibuat khusus untuk Anda yang sedang menyusui. Hal ini dilakukan agar Anda mendapat tambahan nutrisi yang baik bagi ASI. Selain itu, kurma juga dapat banyak memberikan manfaat vitamin dan juga komposisi yang baik untuk kesehatan serta ASI yang diproduksi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + 11 =

%d bloggers like this: