Jenis Makanan Yang Mempengaruhi Kesuburan Wanita

Loading...

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan wanita menjadi susah hamil, diantaranya dengan hormon dan juga makanan yang dikonsumsinya. Sebaiknya Anda selalu menerapkan pola hidup sehat agar Anda terbebas dari banyak resiko penyakit. Selain itu, dengan melakukan pola hidup sehat Anda tentunya mempunyai masa subur yang juga terjaga. Tentu bagi Anda seorang wanita akan mendambakan untuk memiliki anak. Masa subur sangat penting bagi Anda yang sedang mendambakan kehamilan.

Jenis Makanan Yang Mempengaruhi Kesuburan Wanita

Berikut ini merupakan beberapa jenis makanan yang mempengaruhi kesuburan wanita :

Mengandung Gula yang Tinggi
Salah satu makanan yang dianggap dapat menurunkan kesuburan wanita yaitu makanan yang mengandung banyak kadar gula yang tinggi, contohnya saja cornflakes, donat, dan nasi putih. Makanan ini akan dapat menaikkan kadar gula dalam darah yang tentunya akan dapat menggangu kesuburan. Selain itu, mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gula juga akan meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.

Makanan yang Terlalu Manis dan Terlalu Asin
Tentunya Anda sering mendengar segala sesuatu yang berlebihan itu tentunya tidak baik, termasuk juga dalam hal makanan yang terlalu mengandung banyak gula atau juga garam karena hal ini dapat membuat seorang wanita tidak subur dan sulit memiliki keturunan.

Makanan yang Mengandung Kedelai
Meski salah satu kacang ini merupakan makanan yang sehat, namun sebaiknya Anda tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang berlebihan. Kedelai dalam jumlah sangat banyak akan menurunkan leutinizing hormone dan follicle-stimulating hormone serta dapat memperpanjang siklus dari menstruasi. Tentunya hal ini akan menurunkan tingkat dari kesuburan wanita.

Kafein
Apabila Anda sedang merencanakan untuk mendapatkan kehamilan sebaiknya Anda mengurangi atau bahkan harus menghentikan kebiasaan dari mengkonsumsi kafein. Karena pada konsumsi kafein lebih dari 300 gram untuk setiap harinya akan dapat menurunkan tingkat kesuburan Anda.

Susu dan Keju yang Tidak Melewati Proses Pasteurisasi
Susu dan keju yang tidak dipasteurisasi dengan baik tentunya akan memiliki banyak bakteri listeria yang terkandung pada semua produk olahan susu tersebut. Dimana pada bakteri ini dapat melewati plasenta lalu kemudian mempengaruhi rahim. Hal inilah yang kemudian akan membuat tingkat kesuburan menjadi menurun.

Makanan Olahan
Beberapa makanan yang dapat mempengaruhi tingkat kesuburan wanita salah satunya adalah makanan olahan seperti makanan yang dimasak dengan proses dipanggang ataupun makanan yang terdapat dalam kemasan. Karena semua makanan tersebut mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi yang akan mempengaruhi tingkat kesuburan wanita.

Telur dan Daging Mentah
Untuk Anda yang sedang dalam masa program kehamilan, sangat disarankan agar menghindari telur dan juga daging yang masih mentah. Pada kedua bahan makanan ini mengandung bakteri salmonella yang dapat menyebabkan tingkat kesuburan menurun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + four =

%d bloggers like this: