Trik Mudah Mengetahui Infeksi Telinga Anak

Loading...

Mengikuti setiap tumbuh kembang anak Anda secara mandiri tentunya sangat menyenangkan. Sangat banyak kelakuan anak Anda yang dapat membuat Anda terkagum setiap harinya. Namun yang tidak kalah penting juga untuk selalu menjaga kesehatan dari anak Anda. Hal ini berlaku dalam memberikan perawatan sehari-hari dan dengan melihat perubahan secara fisik yang terjadi pada anak sehingga jika terdapat sesuatu yang berjalan di luar kebiasannya Anda dapat mengatasi lebih awal.

Trik Mudah Mengetahui Infeksi Telinga Anak

Salah satu yang sering terjadi adalah infeksi telinga pada anak. Infeksi yang terjadi pada anak dapat disebabkan karena Anda membersihkan telinga anak dengan cara yang tidak tepat ataupun karena virus atau bakteri. Hal seperti ini sangat sering terjadi jika cairan yang menumpuk di belakang gendang telinga dan menjadi telinga yang menjadi terinfeksi.

Selain itu, infeksi sinus dapat mengakibatkan infeksi telinga karena tabung euxtachius akan diblokir. Karena cairan yang terjebak di dalam telinga anak akan dapat menyebabkan kuman dapat tumbuh. Anak yang sedang mengalami infeksi pada telinga seringkali disertai dengan demam yang disebabkan karena antibodi yang menyerang infeksi dalam tubuh anak.

Berikut ini merupakan beberapa cara mudah untuk dapat megetahui infeksi telinga anak :

• Apabila anak Anda terlihat sering menarik telinga dengan frekuensi yang sering, maka hal ini dapat menjadi salah satu pertanda bahwa terjadi ketidaknyaman di bagian telinganya. Jika hal ini terjadi maka Anda dapat melakukan pemeriksaan untuk melihat apakah telinga anak bermasalah atau juga tidak.

• Anak akan cenderung mengalami gangguan kesehatan lainnya seperti muntah dan diare. Yang menjadi penyebab hal ini adalah adanya infeksi bakteri serta virus yang dapat mempengaruhi sistem dari pencernaan anak Anda.

• Apabila anak Anda sudah mendapatkan makanan pendamping namun sering menolak makanan. Infeksi ini dapat membuat bayi Anda merasa tersakiti sehingga dapat menggangu proses makan seperti halnya pada saat menelan dan mengunyah. Bukan hanya bayi yang sudah mendapatkan makanan pendamping, bagi bayi yang masih menyusui juga menjadi sangat jarang untuk meminta disusui karena terjadinya infeksi ini.

• Anda akan mendapati pada telinga anak yang mengeluarkan cairan kuning atau yang berwarna putih. Kondisi ini tentunya sudah menyatakan bahwa anak Anda sedang mengalami infeksi telinga. Hal ini dapat terjadi karena lubang kecil yang muncul di dalam gendang telinga. Jika hal ini terjadi pada anak Anda maka segeralah bawa anak Anda ke dokter untuk memberikan penanganan yang baik.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − seven =

%d bloggers like this: