Bahan Alami Untuk Membuat Rambut Bayi Tebal dan Lebat

Loading...

Rambut yang sehat dan lebat pada umumnya akan menambah kesan imut pada anak dan akan menjadi idaman bagi setiap orang tua. Tetapi tidak semua bayi akan memiliki rambut yang tebal pada saat baru dilahirkan. Namun jangan khawatir karena pada masa ini bayi memang belum banyak memiliki rambut. Anda harus bersabar menunggu hingga bayi mempunyai rambut yang lebat.

Bahan Alami Untuk Membuat Rambut Bayi Tebal dan Lebat

Pertumbuhan rambut sangat berkaitan dengan gen. Riwayat keluarga yang memiliki pertumbuhan lambat dapat menurun pada generasi selanjutnya dalam keluarga. Anda perlu sedikit khawatir apabila ternyata keluarga besar Anda tidak memiliki kelainan rambut. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan beberapa bahan untuk mempercepat pertumbuhan rambut anak Anda.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk membuat rambut bayi tebal dan lebat :

Lidah buaya
Sudah rahasia umum jika lidah buaya sangat ampuh untuk membuat rambut tumbuh dengan cepat sehat dan lebat. Dengan cara mengambil batang lidah buaya yang sudah agak tua. Lalu kupas hingga bersih dan keluarkan dagingnya. Anda dapat menggosokkan daging lidah buaya itu dengan langsung atau juga menghaluskannya dahulu dengan menggunakan blender. Setelah lidah buaya halus, balurkan ke bagian kulit kepala bayi Anda. Setelah lidah buaya agak kering, bersihkan dengan menggunakan shampo atau dapat juga dengan menggunakan handuk basah.

Minyak kemiri
Anda juga bisa membeli minyak kemiri yang banyak dijual dipasaran. Namun Anda juga tetap bisa membuatnya sendiri di rumah. Jika Anda ingin membuat sendiri, Anda cukup menghaluskan beberapa biji kemiri lalu direbus dengan air secukupnya sampai mengeluarkan minyak yang diinginkan. Setelah itu Anda dapat menyaringnya, dan didihkan kembali sampai minyak dari kemiri menjadi kental. Anda cukup mengoleskan minyak kemiri ke bagian kulit kepala bayi agar rambut bayi Anda tumbuh dengan lebih cepat. Perlu juga Anda perhatikan apakah bayi suka dengan bau khas minyak kemiri tersebut.

Madu
Madu juga sangat banyak manfaatnya dalam menyembuhkan beragam jenis penyakit. Madu juga sangat aman digunakan pada penggunaan luar maupun untuk penggunaan dalam tubuh dengan cara diminum. Dalam mempercepat pertumbuhan rambut pada bayi, Anda cukup mengoleskannya saja ke kulit kepala bayi. Setelah mengering, bersihkan kepala bayi dengan menggunakan handuk basah atau dapat juga dicuci menggunakan shampo bayi seperti keramas biasanya. Lakukan hal ini 2 hingga 3 kali dalam waktu seminggu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 3 =

%d bloggers like this: