Cara Agar Menstruasi Cepat Selesai

Loading...

Setiap wanita mempunyai masa dan interval haid berbeda pada setiap induvidu. Namun ada kalanya haid akan menjadi lebih cepat atau juga datang terlambat dari kebiasaaan waktunya. Biasanya dengan pergeseran siklus bisa disebabkan dari beberapa hal seperti terlalu lelah, stres atau sakit yang diderita. Apakah Anda pernah terpikir untuk mempersingkat waktu lamanya masa haid Anda?

Cara Agar Menstruasi Cepat Selesai

Anda dapat memperbanyak asupan vitamin C dari banyak buah-buahan guna mempercepat siklus haid. Dengan tingginya konsumsi vitamin C hal ini akan membuat siklus waktu haid menjadi lebih cepat. Beberapa sumber dari vitamin C yang alami Anda bisa Anda dapatkan dari jeruk dan juga minum teh sebanyak 2 sampai dengan 3 cangkir pada setiap hari. Buah-buahan yang bisa Anda konsumsi guna mempercepat haid yaitu buah-buahan dari keluarga buah berry. Namun Anda juga harus berhati jika Anda mempunyai keluhan penyakit maag karena buah ini bisa menyebabkan lambung iritasi.

Berikut ini adalah beberapa cara agar menstruasi cepat selesai :

Minum Teh Jahe
Apabila Anda mempunyai hobi minum teh, tentu Anda dapat menambahkan jahe ke dalam minuman yang Anda sukai. Namun bagi Anda yang merasa sensitif, konsumsi teh yang ditambah dengan jahe bisa menimbulkan rasa panas dalam pencernaan.

Mengunyah Seledri
Apabila Anda biasa untuk menggunakan bumbu atau toping pada masakan, Anda juga dapat menggunakan seledri yang dapat Anda makan secara langsung bukan hanya daunnya Anda juga dapat mengkonsumsi batangnya secara langsung. Hal ini sangat berguna untuk mempercepat siklus haid. Pada batang dan daun seledri terdapat banyak kandungan apiol yang secara alami dapat menjadi penyebab kontraksi pada uterus untuk lebih banyak mengeluarkan darah saat haid.

Makan Pepaya Mentah, Wortel atau Labu
Anda juga dapat mengkonsumsi pepaya yang masih sangat kecil atau juga masih mentah. Dengan makan pepaya mentah yang masih masih kecil akan membuat haid jadi lebih cepat selesai. Jika Anda tidak terlalu menyukai pepaya mentah Anda juga dapat mengantinya wortel atau labu sebagai penggantinya.

Perbanyak Minum Air Hangat
Dengan cara memperbanyak minum air hangat dipercaya untuk mempercepat waktu haid berlangsung. Anda dapat meletakkan bantalan karet yang berisi berisi air hangat di perut bagian atas untuk mempercepat haid.

Jangan lupa juga agar Anda mengimbangi pola makan guna menggantikan darah yang berkurang banyak setelah haid. Selama pada masa haid, tambahkan jenis dan bahan makanan yang mempunyai banyak kandungan zat besi contohnya saja bayam, daging-daging merah serta kuning telur guna menjaga agar kandungan hemoglobin yang ada dalam darah tetap terjaga dengan normal.

Cara ini juga dapat dipakai bagi Anda yang sedang mengalami banyak masalah haid yang datangnya tidak teratur. Namun hal ini tidak dapat bekerja kepada wanita yang akan memasuki masa menopause.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 − 2 =

%d bloggers like this: