5 Bahan Ampuh Untuk Mengatasi Biang Keringat

Loading...

Biang keringat pada umunya bukan merupakan penyakit yang berbahaya. Namun, dapat sangat mengganggu istirahat anak, terlebih lagi apabila terkena pada bayi. Tanda dan juga gejala pada biang keringat dapat diketahui apabila ada sebuah benjolan kecil yang biasanya mirip seperti lepuhan kecil saat bayi merasa kepanasan. Benjolan juga akan tampak lebih merah apabila, terutama jika kulit bayi kulit bersih dan terang.

Bahan Ampuh Untuk Mengatasi Biang Keringat

Ada 2 cara yang dapat dilakukan yaitu secara kimia atau dengan cara alami dalam mengobati biang keringat yang ada di masyarakat. Untuk mengobati biang keringat yang secara kimia Anda dapat menggunakan bedak salisil dan juga dengan menggunakan bedak yang banyak mengandung mint. Kandungan mint akan terasa sejuk sehingga membuat kulit bayi Anda menjadi lebih dingin.

Berikut ini merupakan bahan ampuh untuk mengatasi biang keringat :

Tepung Tapioka Atau Kanji
Tepung ini yang bersifat dingin sehingga dapat membantu mendinginkan kulit bayi dengan cepat saat dalam keadaan panas . Caranya sangat mudah yaitu dengan membersihkan terlebih dulu kulit bayi sebelum dioleskan tepung ini. Jika sudah yang dapat Anda lakukan ialah lalu berikan tepung kanji yang dicampur dengan sedikit air. Pastikan bayi Anda tidak sedang berkeringat selama Anda memberikannya tepung tersebut.

Daun Tembelekan
Daun yang dengan nama latin Lantana Camara Linn ini berkembang liar dan mempunyai ketinggian 0,5 sampai dengan 4 meter. Tumbuhan ini mempunyai ranting yang berbentuk, berbulu, dan juga berduri. Daun tembelekan ini mempunyai rasa yang pahit dan juga sedikit berbau, serta memiliki racun yang berguna untuk mengurangi rasa gatal. Caranya mudah Anda dapat menggunakan segenggam daun tembelekan kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih, lalu diamkan hingga hangat lalu Anda dapat membasuhkan pada bagian yang terasa gatal.

Daun Krokot
Tanaman ini sangat banyak dijumpai di halaman rumah. Daunnya berbentuk kecil dan tekstur yang agak tebal karena daun ini mengandung banyak air. Untuk mengaplikasikannya, caranya mudah hanya dengan menggunakan segenggam daun krokot yang direbus dengan 3 gelas air, lalu didihkan hingga menjadi 1,5 gelas. Kemudian Anda dapat meminumnya setelah didinginkan.

Kacang Hijau
Tumbukkan kacang hujau sebanyak 1 ons sampai benar-benar halus, kemudian diseduh menggunakan air panas. Anda dapat meminumnya ketika sudah dingin.

Buah Timun
Haluskan beberapa buah timun, kemudian Anda dapat mengoleskannya pada kulit yang terdapat biang keringat. Buah timun juga dapat Anda buat sebagai bahan buat mengobati biang keringat yang dicampurkan dengan menggunakan bedak dingin.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 18 =

%d bloggers like this: