Tips Mengencangkan Payudara Setelah Melahirkan dan Menyusui

Loading...

Setelah melahirkan dan juga menyusui ada satu dari banyak hal yang paling banyak ditakuti oleh wanita adalah penyusutan dan pengenduran payudara. Pengenduran payudara tidak hanya terjadi selama masa kehamilan saja, namun juga setelah Anda melahirkan dan dalam proses menyusui. Sehingga Anda diharuskan merawat payudara selama kehamilan dan pasca melahirkan. Anda tentu menginginkan payudara yang tetap kencang dan juga tetap terlihat indah meskipun Anda telah mempunyai anak. Namun masih banyak wanita yang mengalami masalah payudara yang menjadi lebih kendur setelah menjadi ibu.

Tips Mengencangkan Payudara Setelah Melahirkan dan Menyusui

Cara Alami Mengencangkan Payudara Kendur Setelah Melahirkan dan Menyusui
Jaringan payudara yang akan menjadi besar pada saat menjalani proses kehamilan akan kembali mengecil saat kegunaannya tidak lagi diperlukan untuk proses menyusui. Proses ini disebut juga dengan involusi payudara, ini dapat terjadi setelah proses menyapih anak atau dapat juga terjadi karena setelah persalinanan bagi Anda yang tidak menyusui. Apabila jaringan tersebut mengecil, kulit pada sekitar tidak ikut mengecil maka dari itu akan membuatnya tampak kempis dan turun. Dengan seiring berjalannya waktu, lemak pada payudara akan kembali terisi, namun tidak akan sepenuhnya menghilangkan bekas kendur tersebut. Penting untuk diketahui bahwa payudara akan menjadi kendur walaupun Anda tidak menyusui.

Mulai umur 30 sampai dengan 45 tahun kulit wanita akan berkurang elastisitasnya. Jaringan lunak penopang payudara dan juga pada kelenjar mamari mengalami degenerasi. Pengendoran pada payudara akan mengalami penuaan paling cepat dialami pada wanita yang berpayudara besar. Dalam dunia kedokteran, kekencangan payudara akan memiliki skala 0–3. Skala 0 berarti payudara akan terasa kencang ditandai dengan puting susu tegak, lebih tinggi dari kulit penopangnya. Namun pada skala 3 akan ditandai dengan puting susu mengarah lurus ke arah bawah.

Berikut ini adalah beberapa metode yang bisa dipakai untuk membuat payudara kembali kencang :

• Suplemen yang dapat mengencangkan payudara dapat berbentuk ramuan alami seperti contohnya jamu-jamuan atau juga dengan bahan kimia yang berbentuk pil dan tablet. Suplemen untuk payudara biasanya mengandung bahan yang dapat kembali merangsang pertumbuhan jaringan payudara yang membuatnya kencang kembali.

• Krim yang dapat mengencangkan payudara biasanya mengandung zat fitoestrogen dan juga zat perangsang lainnya yang berguna untuk melancarkan sirkulasi darah. Penggunaan krim pengencang ini biasanya dikombinasi dengan teknik alami lainnya.

• Ada banyak teknik pijat yang ditawarkan guna mengencangkan payudara, salah satunya yaitu yang disebut liposase. Liposase merupakan teknik pijat yang intensif dan juga akurat yang dapat menyehatkan jaringan lunak tubuh.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + eighteen =

%d bloggers like this: