Tips Untuk Mengahadapi Anak yang Gemar ke Warnet

Loading...

Warung internet atau yang lebih dikenal dengan nama warnet adalah tempat dimana orang-orang dapat mengakses dengan mudah fasilitas internet dengan membayar beberapa ribu rupiah saja dengan waktu yang juga sudah ditentukan. Warnet banyak sekali terdapat di sekitaran kampus, sekolah, terkadang juga banyak terdapat di perumahan. Untuk orang yang gemar datang ke warnet bukan hanya untuk berselancar di internet, mereka juga dapat bermain game yang dikenal dengan game online. Buka hanya orang dewasa yang datang untuk menggunakan tersebut, bahkan anak yang masih kecil juga sudah semakin banyak yang sering memainkan game online lama-kelamaan dari anak-anak ini akan merasa ketagihan dengan permainan yang disediakan. Anda sebagai orang tua harus waspada apabila anak Anda mulai sering menggunakan jasa yang satu ini, Anda tidak akan banyak mengetahui apa saja kegiatan yang anak lakukan di dalam warnet. Jika tidak diawasi dengan benar maka anak bisa menggunakan fasilitas ini untuk sesuatu yang menyimpang. Kami akan memberikan beberapa tips untu Anda para orang tua yang anaknya sangat gemar menggunakan jasa ini.

Tips Untuk Mengahadapi Anak yang Gemar ke Warnet

Internet merupakan tempat yang bebas. Banyak informasi yang dapat anak Anda akses dan juga dapatkan dari tempat ini. Kecuali apabila pemilik warnet memiliki kebijakan misalnya mereka sudah memfilter situs porno dan juga game-game yang mengandung unsur kekerasan dan tidak sesuai untuk dikonsumsi untuk anak yang masih dibawah umur. Dengan cara seperti ini Anda sebagai orang tua dapat merasa aman apabila anak Anda menggunakan jasa seperti ini. Namun selain itu di dalam dunia maya juga terdapat penipu yang disebut scammer.

Berikut adalah beberapa tips untuk Anda guna menghadapi anak yang sangat gemar bermain di warnet :

• Beri izin untuk anak guna bermain warnet tidak kurang hanya 1 jam setiap harinya dan anak juga dapat bermain ketika akhir pekan dan hari libur tiba namun yang harus Anda tekankan adalah anak haruslah patuh dengan aturan yang Anda buat.

• Apabila setelah selesai bermain usahakan agar anak Anda mau bercerita tentang kegiatannya di warnet.

• Berikan pengetahuan tentang bahayanya scammer pada anak Anda.

• Anda juga dapat bekerja sama dengan pemilik warnet tempat si anak bermain dengan membatasi waktu bermainnya.

Berilah anak izin untuk pergi ke warnet namun Anda harus tetap membuat kesepakatan dengan anak tentang itu. Apabila Anda melakukannya dengan cara melarangnya, maka ia akan mencuri-curi waktu untuk pergi ke warnet dan membuatnya menjadi berbohong. Sebaiknya bagi Anda para orang tua lebih bijak dalam menyikapi anak-anak yang selalu menginginkan waktu bermain.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 19 =

%d bloggers like this: