Perlengkapan Berenang Anak

Loading...

Anak-anak tentunya sangat senang bermain air, bukan hanya anak yang sudah cukup besar untuk berenang bahkan yang masih bayi juga senang dengan aktivitas ini. Tidak ada salahnya apabila Anda mengajak bayi dan anak Anda berenang ke kolam renang. Dengan aktivitas ini bayi akan merasa gembira dan dapat merangsang perkembangan motoriknya. Sebelum mengajaknya berenang sebaiknya Anda sebagai orang tua dapat melatihnya dengan menggunakan bak mandi, bisa juga menggunakan kolam renang buatan, atau dengan bath up. Baru kemudian dikenalkan bayi dan anak Anda dengan kolam renang sesungguhnya.

Perlengkapan Berenang Anak

Untuk Anda mengajak bayi dan juga anak Anda berenang, ada beberapa perlengkapan dan juga kebutuhan sebaiknya dipersiapkan dan dibawa. Jangan sampai anak Anda merasa tidak nyaman karena perlengkapan yang Anda bawa kurang memberikan kenyamanan, sebaiknya Anda menyiapkan perlengkapan berenangnya.

Berikut ini adalah beberapa perlengkapan berenang anak yang wajib Anda siapkan sebelum mengajarkan anak untuk berenang :

Baju renang
Siapkan perlengkapan seperti baju renang yang akan dikenakan. Kini tersedia di pasaran baju renang yang nyaman untuk anak dan bayi Anda, bukan hanya itu, ada juga popok ataupun celana renang yang dapat Anda persiapkan.

Pelampung atau ban renang
Anda sebaiknya membawa pelampung dan juga ban renang agar acara berenang bersama anak Anda lebih aman dan juga menyenangkan. Biasanya pelampung juga disediakan oleh pengelola kolam berenang, namun sebaiknya Anda mempesiapkannya sendiri agar lebih terjamin kebersihannya.

Peralatan mandi
Setelah melakukan kegiatan ini bayi Anda harus segera dimandikan. Hal ini mengharuskan Anda harus membawa peralatan mandi seperti sabun mandi, shampo, dan handuk. Anda juga dapat memilih handuk dengan bentuk jubah mandi yang bertudung agar lebih mudah digunakan dan juga dapat menghangatkan tubuh anak Anda. Usahakan anak Anda tidak merasa terlalu kedinginan. Jika hal ini terjadi anak Anda bisa menjadi rewel.

Minyak telon dan bedak
Usapkan minyak telon atau minyak kayu putih ke seluruh tubuhnya usai dimandikan agar tubuhnya semakin menjadi hangat. Selanjutnya, untuk dapat menjaga kesegaran dari tubuh anak Anda bisa memberikan bedak ke seluruh bagian tubuh yang dirasa perlu.

Baju ganti dan diapers
Anda juga perlu menyiapkan baju ganti yang lengkap, baju ini tentunya akan dipakainya usai mandi. Jangan lupa juga agar Anda membawa diapers cadangan agar bisa lebih memudahkan Anda saat anak Anda buang air. Namun perlu diingat sebaiknya Anda mempersiapkan juga kantong plastik untuk membuang diaper yang telah dipakai. Jangan sampai Anda membuang diaper yang sudah dipakai secara sembarangan.

Camilan dan MPASI
Apabila anak Anda sudah diberi makanan tambahan, sebaiknya membawa camilan dan juga MPASI. Anak Anda biasanya akan lapar setelah berenang, Anda bisa menyiapkan camilan, seperti biskuit bayi atau puding. Sementara itu, bekal MPASI juga dapat Anda berikan ketika jadwal makan sudah tiba.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − sixteen =

%d bloggers like this: