Tips Membersihkan Botol Susu Bayi

Loading...

Kebersihan perlengkapan makan bayi tentu menjadi hal utama yang untuk diperhatikan oleh Anda sebagai orang tua. Botol susu merupakan salah satu perlengkapan yang snagat melekat pada bayi. Mengetahui cara membersihkan botol susu dari kuman dan juga bakteri dapat membantu menjaga kesehatan dan juga daya tahan tubuh anak Anda sehingga anak Anda bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Berbagai produk sterilizer memang sangat membantu Anda dalam mensterilkan botol susu bayi, seperti salah satunya Pigeon Multi Function Sterilizer. Tak ada salahnya jika And menyimak ulasan di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara membersihkann botol susu bayi.

Tips Membersihkan Botol Susu Bayi

Berikut ini ialah tips membersihkan botol susu bayi :

Membersihkan bak cuci
Sebelum Anda akan mencuci semua perlengkapan bayi pastikan Anda membersihkan bagian  dalam dan luar permukaan dari tempat yang Anda gunakan untuk mencuci. Cara ini sangat berguna untuk mencegah menempelnya bakteri dari tempat pencucian ke botol susu bayi. Anda bisa melakukannya dengan menuangkan sabun cuci ke dalam tempat yang akan Anda gunakan sebagai tempat mencuci botol. Anda harus menyikatnya lalu membilasnya dengan air hangat agar terhindar dari kuman.

Melepaskan semua komponen botol
Membersihkan botol susu untuk bayi dapat dimulai dengan memisahkan masing-masing bagian, seperti tabung susu, cincin botol, dan juga bagian nipple dot. Cara membersihkan botol susu selanjutnya dengan mencuci bagian tersebut secara cermat dan juga terpisah. Pastikan semua komponen tersebut terkumpul di tempat yang berdekatan agar tidak hilang dan juga jatuh maupun terselip.

Menuangkan air panas
Selain mensterilkan tempat untuk mencuci dot, Anda juga harus memberikan air panas ke dalam botol susu untuk membersikannya, penggunaan air panas akan melarutkan susu yang mengendap dalam botol dan juga dan membunuh kuman yang berada di dalamnya. Bukan hanya botol susu, Anda juga bisa menuangkan air panas ke peralatan makan anak Anda.

Menyikat botol
Hal penting yang harus dipersiapkan untuk mencuci botol susu adalah dengan menggunakan sikat yang berukuran panjang. Alat ini akan sangat membantu aktivitas mencuci botol susu. Masukkan sikat ke dalam botol dan gosoklah setiap permukaan dalam botol dan ujung-ujungnya dengan saksama. Sikatlah dot ini untuk membersihkan setiap lekukan dan bagian luar permukaan dot yang sering menjadi tempat berkembangnya bakteri. Dot yang bersih akan membuat bayi Anda juga nyaman pada saat menggunakannya.

Menuangkan sabun khusus
Setelah selesai menyikat semua perlatan makan anak, cara membersihkan botol susu bayi terakhir yang dilakukan adalah menggunakan sabun cair khusus yang digunakan mencuci alat makan. Cairan sabun khusus ini harus mengandung bahan yang ramah lingkungan serta memiliki sifat tak beracun.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + nine =

%d bloggers like this: