Manfaat Berenang Untuk Anak

Loading...

Untuk Anda yang sedang kebingungan untuk mengajak anak Anda, ada baiknya jika Anda mengajaknya melakukan olahraga berenang. Selain menyehatkan, aktivitas yang satu ini menjadikan hubungan antara orang tua dan anak semakin dekat. Anda juga dapat mengajarkan hal baru kepada anak Anda berekreasi saat berlibur menjadi tidak membosankan.

Manfaat Berenang Untuk Anak

Bagi Anda yang mempunyai anak yang masih kecil, Anda tidak perlu khawatir mengenai aktivitas olahraga yang satu ini. Kegiatan olahraga yang satu ini sangat bermanfaat. Sebagai olahraga yang banyak digemari, berenang juga menjadi salah satu cara unruk mengajarkan hidup sehat kepada anak dengan aktivitas yang menggembirakan. Banyak sekali faktor yang menjadi manfaat dari kegiatan ini.

Berikut ini ialah beberapa manfaat berenang untuk anak Anda :

Meningkatkan IQ
Dengan kegiatan yang menyenangkan ini akan membuat tubuh anak Anda bergerak dengan sangat banyak sehingga otak juga akan lebih banyak menerima rangsangan. Maka dari itu olahraga ini sangat cocok untuk anak pada usia 5 tahun, namun tidak ada larangan apabila anak berusia di bawah itu ingin melakukan renang.

Percaya diri dan keberanian
Dengan menggunakan kolam renang yang luas akan membuat anak ingin selalu mencoba berenang ke banyak tempat di dalam kolam. Hal ini tentunya membutuhkan rasa percaya diri dan juga keberanian yang tinggi. Anak juga bisa Anda ajak untuk bermain berbagai permainan di dalam kolam hal ini tentunya akan lebih mendekatkan emosi Anda kepada anak. Anda bisa menggunakan bola untuk bermain volly di dalam air dengan anak, Anda juga bisa mengajak beberapa temannya agar anak pun menjadi lebih bersemangat saat melakukannya.

Stimulasi motorik
Bermain dan juga bergerak di dalam air akan membuat anak Anda lebih banyak bergerak. Dengan adanya gerakan dari tubuhnya tentunya hal ini akan memberikan rangsangan terhadap saraf pada tubuhnya dan akan menjadikan ototnya lebih kuat. Hal ini akan tetap merangsang pertumbuhan meskipun gerakan pada saat anak Anda melakukan aktivitas ini belum banyak yang dikuasai oleh anak.

Kemampuan sosial
Jika anak berenang bersama di dalam kolam dengan teman yang sebaya dengannya hal ini tentunya akan membuat anak menjadi lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan dan juga memudahkannya bersosialisasi dengan teman yang lainnya. Maka dari itu sebaiknya Anda sebagai orang tua lebih banyak memberikan waktu dan kesempatan kepada anak Anda untuk berbincang dengan teman barunya namun Anda juga harus tetap mengawasinya.

Itulah beberapa manfaat berenang untuk anak, tentunya Anda sebagai orang tua selalu ingin memberikan hal terbaik tidak terkecuali pada saat melakukan liburan. Namun, Anda harus tetap mengawasi anak Anda pada saat melakukan olahraga ini jangan sampai Anda lalai dalam pengawasan dan berakibat fatal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − five =

%d bloggers like this: