Tips Mengatasi Balita yang Sulit Minum Susu

Loading...

Sebagai orang tua tentunya Anda akan kebingungan ketika anak susah sekali untuk minum susu formula. Susu merupakan kebutuhan nutrisi dan gizi bagi balita, susu juga sangat baik untuk menunjang pertumbuhan dan juga tumbuh kembangnya. Minuman yang satu ini merupakan minuman yang memiliki sumber protein, vitamin, dan juga mineral yang tidak bisa ditinggalkan dalam menu keseharian anak Anda.

Tips Mengatasi Balita yang Sulit Minum Susu

Susu formula yang diperuntukan untuk balita berbeda dengan susu formula untuk bayi. Susu formula untuk balita lebih banyak mengandung protein dan juga kalori, ini dikarenakan kebutuhan balita semakin besar. Anda harus memberikan susu formula kepada balita harus sesuai dengan usianya. Apabila kekurangan asupan gizi bisa menyebabkan balita menjadi lemas. Kelebihan gizi pun juga tidak baik buat si balita, ini karena bisa menyebabkan obesitas.

Bagi Anda yang termasuk orang tua yang sering mengeluh karena balitanya menolak untuk diberi susu. Untuk itu, bagi Anda para orang tua haruslah pintar dalam memberi pengertian yang dapat dimengerti oleh anak Anda sehingga anak Anda dapat menuruti apa yang Anda ucapkan. Pemilihan susu yang tepat untuk balita juga sangatlah penting. Ini dikarenakan tidak semua balita cocok dengan susu. Harga yang mahal bukan berarti baik untuk anak Anda. Efek samping dari pemberian susu formula yang salah bisa menjadikan anak jadi susah buang air besar, sembelit, dan juga alergi susu. Anda bisa mengatasinya dengan cara memberi jarak waktu pemberian susu.

Ada beberapa tips mengatasi balita yang sulit minum susu :
a. Anda bisa memberikan variasi dengan cara jangan hanya memberikan susu yang berwarna putih. Sekarang ini rasa dan juga tampilan susu sangat beranekaragam, seperti rasa cokelat, strowbery, melon, dan juga jeruk sehingga anak Anda mempunyai pilihan untuk memilih rasa susu yang lebih disukainya.
b. Anda harus kreatif dalam mengolah susu menjadi makanan ke bentuk lain sehingga anak Anda seolah tidak merasakan keterpaksaan saat meminumnya. Susu juga dapat dimasukan ke dalam olahan makanan lain, seperti macaroni schotel, menjadikannya bahan campuran cake, crepe, kue, dan juga puding.
c. Jika Anak Anda bosan dengan susu sapi Anda bisa menggantinya dengan susu berbahan dasar kedelai atau susu yang berasal dari kambing. Dengan banyak variasi yang diberikan menjadikan anak lebih mudak menyukai aktvitas meminum susu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =

%d bloggers like this: