Tips Agar Mempunyai Anak Kembar

Loading...

Banyak dari Anda mendambakan untuk memiliki bayi kembar, namun untuk memiliki anak kembar bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor yang mempengaruhi apakah Anda bisa mengandung anak kembar atau tidak. Faktor diantaranya yaitu faktor genetika dan konsultasi dengan dokter fetilisasi atau Anda juga dapat mencoba tips di bawah ini.

Tips Agar Mempunyai Anak Kembar

Berikut ini adalah beberapa tips agar mempunyai anak kembar yang dapat Anda terapkan :

Pasangan kembar
Banyak kalangan masyarakat percaya bila Anda atau suami Anda memiliki silsilah keluarga yang diantaranya ada yang kembar maka besar kemungkinan Anda dapat memiliki keturunan kembar juga.

Ketela pohon
Di Nigeria terdapat sebuah suku yang bernama Yaruba, orang – oarng di suku ini dilaporkan mempunyai tingkat kelahiran kembar yang sangat tinggi. Ini dikarenakan mereka mengkonsumsi ketela pohon. Ketela pohon sendiri termasuk dari tanaman umbi-umbian yang merupakan sumber fitoestrogen dan progesteron. Bahan kimia tersebut merupakan zat yang dapat membantu Hiper-Ovulasi.

Susu
Jika Anda mengkonsumsi susu dan bahan turunannya seperti keju dan yogurt maka kemungkinan memiliki anak kembar jauh meningkat 5 kali lebih besar hal ini sudah dibuktikan dalam penelitian.

Asam folat
Asam folat merupakan salah satu zat penting yang dibutuhkan oleh wanita hamil. Asam folat banyak terkandung dalam bayam dan buat bit lalu sebagian kacang-kacangan juga mengandung asam folat, asam folat juga bisa membantu dalam menunjang kehamilan anak kembar yang lebih besar. Jika Anda mengkonsumsi asam folat maka akan meningkatkat kesempatan kehamilan anak kembar sebanyak 40%.

Karbohidrat kompleks
Makanan yang banyak mengandung zat ini antara lain biji – bijian,sayuran dan juga kacang – kacangan. Sangat baik mengonsumsi karbohidrat kompleks di saat menjalani masa kehamilan selain memperbesar peluang untuk memiliki anak kembar, karbohidrat komplek juga tidak menaikan kadar insulin secara berlebihan.

Menambah berat badan
Hal ini juga telah diteliti, bahwa bagi Anda yang tinggi lebih mungkin untuk hamil anak kembar. Namun jangan khawatir, selain tinggi, Anda juga bisa menaikkan bobot badan Anda. Karena untuk hamil anak kembar, Anda butuh energi yang banyak.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan agar dapat hamil anak kembar. Namun perlu diingat, jangan mengonsumsinya secara berlebihan agar janin yang Anda kandung tidak terganggu. Ada baiknya juga Anda mengkonsultasikan seberapa banyak Anda boleh mengonsumsi hal-hal di atas kepada dokter.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =

%d bloggers like this: